Keberadaan Pertashop Pertamina Desa Kalirejo Jadi Sorotan

Kajen I Memo Jateng
Sebuah pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) mini di Desa Kalirejo, Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan, menjadi sorotan dan perbincangan hangat warga setempat. Apa pasal? Keberadaan pengisian BBM yang dikenal Pertashop Pertamina tersebut masih misterius siapa pemiliknya. Kabarnya, itu milik BUMDes, tapi pihak pemerintah desa melalui Sekretaris Desa (Carik), dikatakan justru kurang paham.
Sejumlah warga setempat yang ditemui memo jateng mengatakan, kabar Pertashop Pertamina tersebut pemiliknya Kepala Desa (Kades) bekerjasama dengan BUMdes). Diakui sejumlah sumber dari warga sendiri, keberadaan Pertashop Pertamina tersebut menjadi pertanyaan. Apakah itu milik Kades, atau BUMDes.
Saat dikonfirmasikan ke pemerintah desa setempat, Kamis (15/04) melalui Sekdes Kalirejo, Fangqi Hermawan pihaknya mengaku tidak tahu menahu keberadaan proyek yang sudah berjalan beberapa bulan terakhir ini. Dia tidak bisa memastikan, apakah Pertashop Pertamina itu milik Kades atau BUMDes Kalirejo. Dirinya meminta untuk keperluan konfirmasi terkait Pertashop Pertamina, yang lebih tahu Kades sendiri.

#baca koran edisi Jumat, 16 April 2021