RSUD Bendan Siapkan Ruang Persalinan Khusus Ibu Hamil Terkonfirmasi Positif Covid-19

0 7

Pekalongan I Pekalongan
RSUD Bendan Siapkan Ruang Persalinan Khusus Ibu Hamil TerkonfirmKota Pekalongan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bendan Pekalongan tengah menyiapkan ruang persalinan khusus bagi ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ruangan ini pun bakal dipusatkan di belakang bangunan gedung lama RSUD Bendan dan terpisah dengan ruang perawatan pasien umum. Hal ini disampaikan Direktur Umum RSUD Bendan Pekalongan, dr Junaidi Wibawa,MSi Med SpPK,Rabu(13/1/2021).

“Kami sudah menyiapkan petugas-petugas medis untuk menangani pasien-pasien ibu hamil suspect maupun terkonfirmasi positif yang akan melahirkan di ruang persalinan khusus yang rencananya dipusatkan di belakang gedung lama RSUD Bendan agar tidak tercampur dengan pasien-pasien umum,” tuturnya.

Menurut dr Junaidi, selama ini ibu hamil yang akan melahirkan saat rapid antigent nya menunjukan hasil reaktif dan terkonfirmasi positif acapkali sering ditolak oleh beberapa rumah sakit. Sehingga, sebagai rumah sakit lini kedua penanganan Covid-19 di Kota Pekalongan dan sekitarnya, RSUD Bendan siap menerima dan menjadi rumah sakit pusat rujukan bagi pasien-pasien tersebut. Dr Junaidi menjelaskan,nantinya gedung yang disiapkan untuk ruang persalinan juga dilengkapi dengan ruang laboratorium, ruang rontgen, ruang radiologi serta ruang operasi pasien ibu hamil yang akan melahirkan.

“Pasien ibu hamil yang akan melahirkan dan terkonfirmasi positif sudah kami siapkan 6 tempat tidur termasuk didalamnya juga akan ada laboratorium, ruang rontgen, ruang radiologi serta ruang operasi pasien ibu hamil yang akan melahirkan,” tandasnya. (din/rif)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.