PAK KADES INI MAIN SENJATA API DAR DER DOR, WARGA TAKUT, YA DILAPORKAN KE POLISI

0 548

Alasan Kades Nembaki Buah Kepala

Pemalang, Memo Jateng
Diduga gara-gara asal main dar der dor pakai senjata apinya buat mengancam warga, oknum Kepala Desa (Kades) Kalitorong, Kecamatan Randudongkal Pemalang ini dilaporkan ke kepolisian. Warga yang melaporkan tidak lain warganya sendiri, Kaliri. Ia terpaksa melaporkan kadesnya itu lantaran merasa dirinya terancam saat ia sedang kerjabakti di desanya, Selasa (27/10).
Informasi yang dihimpun memo jateng menyebutkan, warga bernama Kaliri (52) warga Desa Kalitorong Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang melaporkan kadesnya, Suharto ke kepolisian setempat. Kejadian itu menurut Kaliri saat itu dirinya sedang kerjabakti memperbaiki talang air yang bocor, tiba Kades Suharto datang dan menghampirinya dengan sedikit arogan.
Ia menuturkan, saat itu dirinya yang sedang kerjabakti meminta rokok sama Kades Suharto.
Namun justru mendapat tanggapan kurang mengenakan dari sang kadesnya sendiri.
“Saat itu malah pak Kades mengatakan apa wis kuat berani melaporkan – melaporkan saya. Mana katanya mau demo kok gak demo-demo,”tiru Kaliri kepada memo jateng saat di kepolisian, Rabu (28/10) hari ini.
Saat itulah, tiba-tiba kades Suharto mengacungkan senjata api ke udara dan menembakkan hingga tiga kali berturut-turut. Merasa tidak nyaman dan dirinya terancam akhirnya dengan didampingi perangkat desa setempat Kaliri melaporkan kejadian ini kekepolisian sektor Randudongkal. Namun dari pihak Polsek menyarankan untuk langsung mengadukan ke polres Pemalang.
Dikonfirmasi terkait kejadian ini, Kades Kalitorong Suharto mengakui bahwa ia menembakan senjata apinya itu ke buah kelapa bukan mengancamnya. “Ya saya itu menembakan ke pohon kelapa untuk mencoba kemampuan saya dalam menembak, dan menggunakan senjata jenis Softgun. Dan bukan untuk mengancamnya,” kata Suharto.
Ditanya terkait kelengkapan surat kepemilikan senjata itu, Suharto hanya menunjukkan kartu tanda anggota Perbakin. “Ini saya ada kartu anggota Perbakin dan bukan hanya saya yang punya banyak yang lainnya,”pungkas Suharto saat ditemui di kantornya, Rabu (28/102020). (hin/rif)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.