Bersyukur Namanya Disebut Megawati

0 55

Nasional, Memo Jateng – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, secara khusus menyebut nama Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dalam pidatonya di Kongres V PDIP. Ahok pun merasa senang.
“Saya bersyukur saja,” kata Ahok di Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Bali, Kamis (8/8).
Ahok pun sempat ditanya tentang perasaannya pertama kali mengikuti Kongres PDIP sebagai kader. Ahok merasa ada semangat patriotisme setelah menyaksikan pidato Megawati. Menurutnya, pidato Megawati membangkitkan semangat kader.
“Dan saya memilih partai yang kita tidak mau tawar-menawar. Jadi republik ini nasionalis. Saya kira rasa itu seperti itu. Pidato Ibu luar biasa, membangkitkan semangat kita,” ujarnya.
Saat ditanya apakah dirinya mau jika ditawari menjadi menteri, Ahok mengaku tidak tahu. Menurutnya, hal itu adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Saya nggak tahu. Itu hak prerogatif Presiden. Saya nggak tahu. Itu urusan Presiden,” ucapnya.
Selain itu, Ahok mengatakan dirinya juga sempat bersalaman dengan Prabowo, yang juga hadir dalam Kongres V PDIP. Ahok mengaku senang. “Saya sempat salaman dengan beliau (Prabowo) dan senang,” akunya.
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyapa sejumlah pihak dalam sambutan pembukaan Kongres PDIP 2019 di Bali. Dia melemparkan sapaan secara khusus kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, lengkap dengan ‘sindiran’ mengapa harus berganti nama.
“Ini ada kader PDIP. Namanya BCP. Basuki Cahaya Purnama. Terkenal namanya Ahok,” kata Megawati dalam sambutannya di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur.(det/usa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.