Kado Ultah Kapten PSIS: Sikat Tira Persikabo!

0 45

Semarang, Memo Jateng – Kapten tim PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, antusias menjelang duel sengit melawan tim pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Tira Persikabo, dalam laga pekan ke-12 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (2/8/2019).

Kemenangan dalam pertandingan ini bakal menjadi kado buat Hari Nur, yang merayakan ultah ke-30 pada Rabu (31/7/2019) lalu. Itulah mengapa, Hari Nur punya motivasi tinggi menyongsong pertandingan tersebut.

“Terima kasih bagi yang memberikan ucapan selamat ulang tahun pada hari ini. Akan menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk pertandingan nanti. Semoga bisa mencetak gol dan membawa PSIS menang,” tutur pemain dengan nomor punggung 22 ini.

Pemain yang menempati posisi striker ini cukup kesulitan mencetak gol di musim ini. Dalam delapan laga yang ia jalani, Hari Nur baru mengemas dua gol yang diborongnya saat mengalahkan Persija Jakarta di pekan kedua (26/5/2019).

Hari Nur mengaku PSIS membutuhkan usaha ekstra untuk meladeni Tira Persikabo yang sedang onfire. Mukri – sapaan intimnya — menilai lawan sebagai tim kuat dan berkarakter di bawah asuhan pelatih Rahmad Darmawan.

“Tira Persikabo sedang bagus-bagusnya, jadi kami semua harus waspada. Mereka juga belum pernah kalah. Ini mematik penasaran kami untuk bisa mengalahkan mereka,” ujarnya.

Manajemen PSIS tahu betul bagaimana beratnya PS Tira. Itu sebabnya mereka kembali menyiapkan bonus besar sebagai tambahan motivasi untuk mengalahkan sang pemuncak klasemen sementara.

CEO PSIS Yoyok Sukawi menjamin adanya bonus, seperti saat menjamu Persib Bandung (21/7/2019). Ketika menjamu Persib, PSIS justru kalah lewat gol tunggal Ezechiel N’Douassel.

“Setiap pertandingan, kami selalu menyiapkan bonus kemenangan, termasuk saat menjamu Tira Persikabo. Setidaknya membuat pemain lebih termotivasi,” ujar Yoyok.

Motivasi skuat PSIS untuk bisa menodai Tira Persikabo pun menjadi berlipat. “Tira tim bagus. Pertandingan nanti juga menjadi ujian sebenarnya untuk PSIS di musim 2019. Artinya, kami mampu atau tidak untuk bersaing di papan atas. Kami jelas akan all out untuk memecahkan rekor tak terkalahkan Tira Persikabo,” tutur Yoyok.

Tira untuk sementara menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, dengan torehan enam kemenangan dan lima hasil imbang. Tira kukuh di puncak dengan koleksi poin 23. (dia/rif)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.