Timnas Indonesia U-15 Marselino Ferdinan, Mesin Gol yang Rendah Hati

0 59

Jakarta, Memo Jateng – Gelandang Timnas Indonesia U-15, Marselino Ferdinan, tak mau besar kepala setelah rajin mencetak gol di Piala AFF U-15 2019. Menurut Marselino, gol tersebut tercipta tak lepas karena dukungan rekan satu tim.

Marselino Ferdinan mencetak satu gol ketika Timnas Indonesia U-15 melumat Singapura dengan skor 3-0 pada laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF 2019, Senin (29/7/2019). Gol tersebut dicetak Marselino dengan sundulan setelah memaksimalkan umpan silang Alfin Farhan Lestaluhu.

“Senang sekali bisa memberikan gol untuk tim. Akan tetapi, gol-gol tersebut hasil dari kerja keras semuanya, teman-teman pemain, pelatih dan ofisial,” kata Marselino seperti dikutip situs resmi PSSI. Tambahan gol itu membuat Marselino sudah mengemas dua gol di Piala AFF U-15 2019. pemain Persebaya Surabaya itu menyumbang satu gol pada laga pembuka melawan Vietnam (27/7).

“Saya juga selalu menanamkan pesan dari coach Bima, bahwa tidak ada satu atau dua pemain hebat di tim ini. Akan tetapi, yang ada adalah tim hebat, yang siap berjuang untuk bangsa dan negara,” tegasnya.

Di balik sosok Marselino, ternyata ada sang kakak kandung yang terus memberikan dukungan. Pemain kelahiran 2004 itu merupakan adik kandung Oktafianus Fernando, penyerang sayap Persebaya Surabaya.

“Saya memilih memberi motivasi kepada Marsel. Pada usianya yang masih muda, kadang mentalnya belum kuat. Sering merasa down saat kurang mendapat menit bermain. Saya sendiri pernah merasakan seperti itu,” kata Oktafianus, Minggu (28/7/2019).

Ofan, sapaan akrab Oktafianus, banyak memberikan saran kepada adiknya. Komunikasi keduanya semakin lancar mengingat Marselino kini menjadi andalan Timnas Indonesia U-15 arahan Bima Sakti.

Ofan dan Marsel merupakan pemain yang sama-sama mendapat didikan dari Persebaya. Meski selisih usia keduanya mencapai 11 tahun, mereka sering saling bercerita. Marsel sendiri kini menjadi bagian penting Persebaya U-16 selain Timnas Indonesia U-15.

“Dia sering bertanya, jadi saya jawab. Mungkin karena dia melihat saya sudah bermain di Liga 1, jadi ingin mendapat masukan. Biasanya, saya memberi tips ringan saat latihan. Di usianya yang masih belasan, penguatan otot juga penting,” imbuh Ofan soal adiknya.

Kemenangan atas Singapura membuat Timnas Indonesia U-15 meraih enam poin. Pasukan Bima Sakti hanya kalah selisih gol dari Timor Leste di puncak klasemen.

Indonesia menghadapi Timor Leste pada Rabu (31/7/2019) sore. Duel tersebut menjadi ajang perebutan puncak klasemen. Saat ini, Timor Leste hanya unggul selisih gol dari Indonesia, yang juga punya enam poin, dan sejauh ini belum terkalahkan dalam dua laga awal Piala AFF U-15 2019. Mereka sudah mencetak 10 gol serta baru kebobolan tiga kali. (jp/rif)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.