Karyawan Gendeng, Palsukan Dokumen Nasabah untuk Gelapkan Uang Kantor

0 30

Batang, Memo Jateng – Menjadi karyawan sebuah koperasi, seharusnya bertanggung jawab untuk membesarkan koperasi tempatnya bekerja. Tetapi lain yang dilakukan Adi Sutrisno. Ia tidak memikirkan bagaimana koperasi tempatnya bekerja bisa berkembang, tetapi justru menggelapkan asetnya.
Akibat perbuatannya, Kepolisian Resor Batang pun membekuknya. Adi Sutrisno diyakini sebagai pelaku penggelapan uang nasabah Koperasi Tunas Artha Mandiri, sehingga koperasi tempat pelaku bekerja ini mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.
Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, di Batang, Minggu, mengatakan bahwa pelaku Adi Sutrisno (30), warga Peninggaran, Kabupaten Pekalongan dibekuk polisi setelah koperasi tersebut melaporkan kasus itu.
“Pelaku diduga melakukan pemalsuan dokumen sebanyak 64 nasabah lama untuk mengambil kredit di koperasi tempat dirinya bekerja. Namun, nasabah yang telah diajukan oleh pelaku untuk mengambil kredit itu tidak ada yang membayar angsuran ke koperasi tersebut,” katanya lagi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.