6 Bocah Ajaib Siap Gebrak Liga Inggris Musim Ini

0 27

Semarang, Memo Jateng – Bursa transfer musim panas memang masih dibuka, namun enam klub besar Liga Primer Inggris ternyata punya wonderkid yang siap bersinar di musim depan.

Liga Primer Inggris musim 2019/20 diperkirakan akan menjadi panggung tempat para pemain muda menunjukkan sinarnya setelah memainkan beberapa pertandingan musim lalu dan pra musim diberi kesempatan.

Masing-masing dari big six — Manchester United, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal dan Liverpool — memiliki wonderkid. Dam ini yang siap menggebrak Liga Primer Inggris musim 2019/20 mendatang.

1. Mason Greenwood (Manchester United)
Mason Greenwood menjadi pusat perhatian sejak beberapa tahun terakhir di skuat Manchester United usia muda. Pemain berusia 18 ini telah mencetak 30 gol dalam 29 pertandingan di sepanjang kompetisi usia muda bersama Manchester United U-18 dan U-23.

Sebagai striker, dan bisa juga dimainkan di kedua sisi sayap lini depan, Greenwood mirip Robin van Persie. Di empat pertandingan pra musim, Greenwood telah mencetak dua gol. Salah satu golnya menjadi penentu kemenangan Man United atas Inter Milan, Sabtu (20/07/19).

2. Mason Mount (Chelsea)
Yang ini merupakan wonderkid milik akademi Chelsea. Sebagian besar media Inggris menyebutnya ‘the new Frank Lampard’, di mana pemain legendaris The Blues itu akan melatih mantan klubnya itu musim depan.

Sama seperti Lampard muda, Mount juga punya rekor gol yang impresif dengan posisinya sebagai gelandang tengah dan gelandang serang. Dia mencetak 14 gol untuk Vitesse di Eredivisie Belanda 2017/18 dan 11 gol untuk Derby County di Divisi Championship 2018/19 lalu. Yang menariknya lagi, dia sangat piawai mengeksekusi tendangan bebas.

3. Rhian Brewster (Liverpool)
Pada musim panas 2017, Rhian Brewster telah menunjukkan bakatnya kepada dunia. Dia mencetak sebanyak 8 gol, satu di babak grup, dua kali hattrick ke gawang Amerika Serikat dan Brasil dan cetak gol pembuka di partai final menghadapi Spanyol.

Rhian merupakan penyerang bertalenta yang menjadi anggota skuat Timnas Inggris U-17 menjuarai Piala Dunia U-17 di India dua tahun lalu. Karena penampilan gemilangnya itu pun, dia beberapa kali dipanggil oleh Jurgen Klopp untuk mengisi skuat senior Liverpool, setelah dirinya kembali dari cedera engkel yang sangat panjang.

4. Phil Foden (Manchester City)
Phil Foden biasa bermain di posisi gelandang tengah. Foden telah masuk ke skuat senior Manchester City sejak musim 2017/18 lalu. Pep Guardiola pun diprediksi akan menyiapkan Phil Foden untuk mengisi posisi David Silva yang akan meninggalkan klub pada akhir musim 2019/20 mendatang.

Secara perlahan, Foden diberikan kesempatan bermain bersama skuat senior di Liga Primer Inggris. Dia telah bermain 13 pertandingan dan mencetak satu gol untuk Manchester City yang menjuarai Liga Inggris 2018/19. Sama seperti Rhian Brewster, Foden juga menjadi salah satu gelandang andalan Timnas Inggris saat menjuarai Piala Dunia U-17 2017 lalu.

5. Reiss Nelson (Arsenal)
Reiss Nelson siap menggebrak Liga Primer Inggris usai kembali dari masa pinjaman di klub Bundesliga Jerman, Hoffenheim musim 2018/19 lalu.

Talentanya sudah diakui oleh Hoffenheim, dengan jumlah penampilan sebanyak 23 pertandingan dan mencetak tujuh gol serta satu assist di sepanjang Bundesliga musim lalu. Pada pra musim sejauh ini, khususnya di tiga pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019 yang sudah dimainkan Arsenal, Nelson juga menjadi opsi Unai Emery di lini depan.

6. Oliver Skipp (Tottenham Hotspur)
Oliver yang masih berusia 18 tahun, dipromosikan oleh Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur U-18 ke skuat senior pada musim panas 2018 lalu. Sejak saat itu, da jauh berkembang. Dia sudah memainkan delapan pertandingan Liga Primer Inggris bersama Spurs senior. Enam kali sebagai pemain pengganti dan dua pertandingan sebagai starter.

Dari dua pertandingan persahabatan Tottenham di ICC 2019, Skipp juga mengisi skuat senior. Masing-masing sekali sebagai starter dan pemain pengganti, dan penampilannya cukup mengesankan. (rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.