Lukaku Bakal Sukses Jika Hengkang ke Inter Milan?

Milan, Memo Jateng – Gianfranco Zola menilai Romelu Lukaku adalah penyerang yang pas untuk Inter Milan. Pemain asal Belgia itu sangat cocok dengan karakteristik permainan Antonio Conte dan memiliki keunggulan fisik yang bisa membuatnya menjadi striker andal di Serie A.

Inter Milan menjadikan Lukaku sebagai buruan utama pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, Nerazzurri kesulitan untuk mengamankan jasa pemain tersebut karena label harga yang tinggi dari Manchester United, yaitu mencapai 75 juta pound.

Inter Milan sudah berusaha untuk menawarkan berbagai opsi, namun semua opsi tersebut ditolak Manchester United, yang hanya menginginkan uang tunai untuk Lukaku.

Gianfranco Zola menilai, Inter Milan akan bisa bersaing dengan Juventus jika bisa mendapatkan Lukaku. Karena itu, Zola menyarankan Inter Milan untuk berusaha lebih keras lagi untuk menebus penyerang asal Belgia tersebut.

“Romelu Lukaku akan sangat cocok bermain di Inter Milan. Ia akan memberikan pengaruh besar untuk permainan klub tersebut karena cocok dengan strategi yang dimainkan Conte,” ujar Zola. “Namun, kekuatan utama Inter Milan adalah Conte. Ia semakin matang sebagai pelatih, terutama setelah merasakan Premier League. Saya yakin kalau Inter Milan akan menjadi rival utama Juventus pada musim mendatang,” ungkap Zola.

Hingga saat ini, Inter Milan belum memiliki stok striker yang cukup di skuatnya. Nerazzurri akan melepas Mauro Icardi dan hanya meninggalkan Lautaro Martinez di lini serang.

Sementara itu, Manchester United dikabarkan memberikan batas waktu kepada Inter Milan untuk memboyong striker Romelu Lukaku. Melansir Mirror, Rabu (24/7/2019), Setan Merah hanya memberi Nerazzuri waktu tujuh hari untuk menebus Lukaku sesuai banderol yang dipatok.

Romelu Lukaku terus dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Giuseppe Meazza. Dia menjadi satu di antara pemain bidikan Antonio Conte. Namun, Nerazzuri kesulitan mendatangkan pemain asal Belgia ini karena banderol harganya terlalu mahal.

Manchester United hanya akan melepas Lukaku dengan harga tak kurang dari 75 juta pounds (Rp1,3 triliun). Sementara tawaran pertama Inter sebesar 54 juta pounds (Rp 940 miliar) ditolak mentah-mentah United.

Inter Milan juga berusaha menawarkan opsi peminjaman untuk memboyong Lukaku. Lagi-lagi, opsi tersebut ditolak United. Setan Merah hanya ingin uang tunai untuk Lukaku. Penolakan Manchester United membuat allenatore Inter Milan, Antonio Conte, frustrasi.

“Saya pikir frustrasi adalah kata yang besar. Dia adalah pemain United. Itulah kenyataannya,” ujar Conte beberapa waktu lalu. (met/rif)