Polda Jateng Obok-obok Rutan Kelas II B Kudus

Rekomendasi

Kudus – MemoJateng
Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah mengobok-obok alias menggelar razia di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kudus yang melibatkan Sat Narkoba Polres Kudus dan Urdokes Polres Kudus, kemarin. Hasilnya, nihil tidak ditemukan barang-barang terlarang di rutan tersebut.
Kegiatan razia di Rumah Tahanan dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Jateng AKBP Rendra Radita Dewayana dan didampingi oleh Kapolres Kudus AKBP Saptono.
Pemeriksaan dilakukan di seluruh isi kamar tahanan. Petugas juga meminta sejumlah terpidana narkoba untuk tes urin. Kegiatan ini merupakan upaya pemberantasan narkoba dan pencegahan peredaran narkoba.
Selama kegiatan pengecekan di ruang tahanan, Polisi tidak menemukan barang-barang yang dilarang berada di rumah tahanan. Seperti obat-obatan terlarang, handphone (HP), maupun benda tajam.
Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Jateng AKBP Rendra Radita Dewayana mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Ditresnarkoba dibeberapa daerah, kegiatan ini merupakan untuk pemberantasan narkoba terutama kepada para generasi muda.
“Dirutan Kelas II B Kudus ini luar biasa tertib karena tidak ada narapidana yang teridikasi narkoba, serta tiak ada barang-barang yang mencurigakan,” ujarnya.
Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, peredaran narkoba sudah mengkhawatirkan dan hal ini di banyak terjadi kasus-kasus pengedaran narkoba di rutan, maka dari itu dilaksanakan pengecekan di rutan.
“Alhamdulilah pelaksanaan pengecekan sudah clear semua, dan hasil dari pengecekan di Rumah Tahanan Kelas II B Kudus Negatif,” kata Kapolres Kudus. (jam/dim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA TERKINI

BACA JUGA