Bupati Kudus dan Sejumlah Pejabat Penting di Kudus Diboyong KPK ke Polda Jateng

Kudus – MemoJateng
Bupati Kudus HM Tamzil dan sejumlah pejabat penting diboyong ke Mapolda Jateng oleh tim penyidik KPK, Jumat (26/7/2019). Diduga orang-orang penting di Kudus itu terlibat tindak pidana melakukan jual beli jabatan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kudus.
Dalam operasi KPK ini, sejumlah ruangan di sekretariat Daerah Kabupaten Kudus disegel oleh KPK. Seperti ruang kerja staf khusus Bupati dan ruang kerja sekda Kabupaten Kudus.
Selain itu juga, terlihat ada beberapa orang yang dimuat dalam sebuah minibus. Tampak ada calon kepala dinas juga berada dimuat dalam minibus itu.
Sementara itu, informasi yang didapatkan, orang nomor satu di Kudus dan beberapa orang di bawa ke Mapolda Jawa Tengah. Mereka akan dilakukan pemeriksaan 1×24 jam. Sebelum dibawa ke KPK Jakarta.
Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Kudus Agus Budi Satrio mengatakan, tidak mengetahui secara pasti Jumat ini ada penggeledahan dari KPK. Setahunya ada ruang setda di Kudus disegel oleh KPK.
“Belum tahu secara pasti. Hanya, saya tadi ke kantor selesai sholat Jumat ruang sekda ternyata disegel oleh KPK,” ungkapnya.
Terpisah Wakil Bupati Kudus Hartopo belum mengetahui secara pasti kasus apa yang menjerat Bupati Kudus. Ia juga mengaku terakhir ketemu pada Kamis (26/7/2019) kemarin.
“Belum tahu secara pasti. Terakhir ketemu kemarin sore saat pemberangkatan calon jamaah haji,” bebernya.
Meskipun demikian, pihaknya memastikan roda pemerintahan di Kabupaten Kudus tetap berjalan. Tidak akan terganggu akibat dari adanya kasus penggledahan tersebut.
“Roda pemerintahan tetap berjalan. Doakan saja, saya dengan Bupati Kudus baik-baik saja,” ungkapnya.(jam/dim)