Lintasi Tiga Kabupaten di Jateng TOL SOLO – YOGYA SEGERA DIMULAI

0 28

Semarang, Memo Jateng – Proyek pembangunan Tol Solo-Yogyakarta akan dimulai dari Jawa Tengah, yakni ruas Kartasura-Prambanan dengan panjang jalan utama 35,18 KM. Ruas itu masuk seksi satu dan terdapat empat exit tol, di Kartasura, Karanganom/Delanggu, Klaten dan Prambanan-Manisrenggo.
Perwakilan dari PT Adhi Karya, Pristi Wahyono mengatakan, diperlukan pembebasan lahan seluas 608,90 hektare. Sebagian besar eksisting lahan berupa sawah sebesar 73,91 persen. Untuk permukiman penduduk yang terkena proyek tol sebesar 17,54 persen, kebun atau tegalan 1,55 persen, serta 7,09 persen adalah lahan lain-lain, seperti tanah wakaf, dan tanah milik TNI.
“Kita sudah sosialisasi ke daerah beberapa kali. Investasi ini perlu proses panjang. Dari pertama kami melakukan evaluasi dan kajian dampak analisis lingkungan, dan sampai saat ini kami masih melakukan kajian, hingga sekarang kita sampai pada pengajuan penetapan lokasi,” katanya saat menghadiri Rapat Koordinasi Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta di Ruang Rapat Gedung A Lantai 4 Kantor Gubernur, Selasa (16/7/2019).

Leave A Reply

Your email address will not be published.