PSIS Silvio Escobar Mulai Bernyawa

0 48

Semarang, Memo Jateng- PSIS Semarang berhasil membekuk tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dengan skor 1-0 pada pertandingan tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung Rabu (26/6).

Striker PSIS Semarang asal Paraguay, Silvio Escobar, menjadi penentu kemenangan lewat gol cepat di menit kedua. Gol yang dicetak Escobar ini sekaligus menjadi pembuktian PSIS tak salah merekrutnya. Dalam lima kali kesempatan bermain, mantan pemain Perseru Serui ini baru dapat memecah rekening gol kali ini.

Kesabaran Escobar berbuah manis dan membuatnya lega dan puas. Pasalnya, ia tidak hanya mencetak gol perdana untuk PSIS, gol itu berhasil membantu Laskar Mahesa Jenar mengamankan poin penuh di laga tandang.

“Senang meski menunggu cukup lama untuk bisa mencetak gol dan kami bisa menang. Saya bersyukur hari ini bisa pecah telur, yang terpenting tim bisa menang,” kata Silvio Escobar setelah laga PSIS melawan Badak Lampung FC.

Pemain yang hampir berseragam Persija Jakarta di awal musim ini menyebut seluruh pemain tampil luar biasa untuk memenangkan laga. Kemenangan dan gol tersebut membuatnya makin termotivasi untuk terus tampil baik di laga-laga selanjutnya.

“Dengan gol ini tentu saya ingin bermain lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Sekali lagi tentunya juga ingin PSIS terus meraih kemenangan,” kata Escobar.

Setelah dicoret Persija Jakarta karena kehadiran Marco Simic Mei lalu yang membuat Persija punya empat pemain asing, Silvio Escobar dikabarkan sempat mendapatkan banyak tawaran dari klub Indonesia.

Tak butuh waktu lama buat Escobar, ia langsung mendapatkan klub baru. Persija resmi mengumumkan bahwa pemain asingnya itu dipinjamkan ke sesama kontestan Liga 1 2019, PSIS Semarang.

Di awal penampilannya bersama PSIS, Escobar terkesan mandul. Ia pun mendapat bully dan cemoohan dari suporter PSIS. Tetapi, gol “pecah telor”-nya di gawang Badak Lampung, Rabu lalu, bakal menandai kebangkitan pemain berusia 34 tahun itu.

PSIS akan kembali melakoni lanjut Shopee Liga 1 2019 pekan keenam dengan menjamu Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (30/6). Mahesa Jenar untuk sementara berada di urutan ketujuh dengan poin tujuh, menggeser Persib Bandung. (rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.