Buah Simalakama Mario Mandzukic

0 36

SEMARANG, MEMO JATENG

Meski digadang-gadang bakal jadi tim bertabur bintang di musim 2019/2020, toh masih ada selilit yang mengganggu Juventus. Salah satu selilit itu Mario Mandzukic.

Kontrak Mandzukic di Juventus masih berlaku hingga 2021. Soalnya, pada April lalu striker Juventus itu meneken perpanjangan kontrak. Meski begitu, berbagai media telah memberitakan masa depannya di Juventus tak jelas. Penyebabnya tak lain adalah soal Maurizio Sarri yang tampak tidak ingin memakai tenaga Mandzukic.

Menjual Mandzukic tampaknya jadi opsi terbaik bagi sang pemain atau klub. Dari kabar yang dilansir Calciomercato, Mandzukic saat ini sedang sangat diincar oleh SS Lazio. Klub asal Kota Roma itu memang sedang melakukan perombakan signifikan di bursa transfer musim panas ini.

Striker Lazio, Felipe Caicedo dikabarkan akan hengkang dan sudah ada tawaran dari Klub Liga Super Cina. Untuk itulah Lazio butuh Mandzukic. Meski sudah 33 tahun, striker asal Kroasia ini masih sangat bisa diandalkan. Bahkan, saat Juventus masih ditukangi Massimiliano Allegri, Mandzukic jadi salah satu andalannya.

Kembali ke Lazio, perombakan besar yang sedang dilakukan bertujuan agar mereka bisa lebih kompetitif di musim depan. Upaya konkret yang sudah terlaksana adalah meminjam dua pemain muda dari SL Benfica, Bruno Jordao dan Pedro Neto. Proyek inilah yang bisa membuat Mandzukic tertarik untuk bergabung.

Menurut Transfermarkt, banderol Mandzukic hanya 18 juta euro (setara Rp 323 miliar). Rasanya, Lazio masih sanggup meski sudah keluar 20 juta euro untuk biaya peminjaman dua pemain Benfia itu. Makin ringan lagi, jika Caicedo bisa terjual di bursa kali ini. (fir/rif)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.