Tersangka Kivlan Zen Akan Ditahan di Rutan Guntur

0 50

Jakarta, Memo Jateng – Tersangka Kivlan Zen yang diduga terkait kasus kepemilikan senjata api illegal, akan ditahan di Rutan Guntur, Jakarta Selatan. Hal itu dikatakan pengacara Kivlan, Suta Widhaya pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, kamis (30/5).
Dalam kasus ini Kivlan dinyatakan bersalah oleh penyidik karena dugaan keterlibatan kepemilikan senjata api ilegal. Selain itu tersangka Kivlan juga diduga mempunyai hubungan dengan orang yang memiliki senjata tersebut.
Dalam kasus ini, Suta memastikan kliennya siap mengikuti prosedur hukum yang berlaku. “Sebetulnya tidak ada alasan untuk menahan tapi kita ikuti prosedur dulu. Kita kan tidak begitu… intinya kita ikuti proses dulu walau sebetulnya bukti-bukti yang kuat itu tidak ada. Beliau tidak pernah memegang senjata setelah di pensiun dan sebagainya. Beliau seorang akademisi dosen di berbagai tempat, dia pembicara di berbagai tempat,” sambung dia.
Penahanan Kivlan dilakukan sejak Rabu (29/5) lalu. Sebelumnya, Kivlan juga ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan makar. Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal sebelumnya menyebut sudah ada enam tersangka yang dijerat terkait hal tersebut. Keenamnya adalah HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi. (det/jac)

Leave A Reply

Your email address will not be published.