1 Rumah dan 5 Kios Ludes Disapu Api, Kerugian Capai Setengah Miliar

0 78

Pati, Memo Jateng – Sebanyak empat armada pemadam kebakaran dan truk tangki air harus didatangkan untuk memadamkan api yang mengamuk di sebuah rumah dan lima kios di Desa Bajomulyo RT 01/RW 03, Kecamatan Juwana, Pati, Rabu sore tadi.

Diperkirakan kerugian akibat kebakaran yang terjadi pada pukul 15.15 WIB ini mencapai Rp 500 juta. Dugaan sementara, api bersumber dari korsleting arus listrik di salah satu kios yang terbakar.

Rumah dua lantai yang terbakar milik Ahmad dengan kerugian total mencapai Rp 100 juta. Sementara lima kios tersebut diketahui milik Dinas Pasar Pati, rinciannya Kios Mie Ayam dengan kerugian Rp 50 juta, Bengkel Prima Jaya Motor yang menempati tiga kios dengan kerugian Rp 250 juta.

Dan terakhir, Kios Bengkel Aftech Motor berukuran 4 x 5 meter dan ditaksir total kerugian sebesar Rp 100 juta. “Kejadian kebakaran tersebut diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari kios mie ayam dari stop kontak kamar belakang,” beber Kapolsek Juwana, AKP Eko Pujiono.

Kali pertama, peristiwa ini dilihat oleh Irani Diah Utari pada pukul 15.15 WIB yang kala itu berjualan mie ayam dan melihat api dari stop kontak dari kabel listrik dari kamar belakang kios mie ayam.

“Saudarai Diah sempat berteriak meminta bantuan warga sekitar, hanya saja api cepat membesar diakibatkan kencangnya tiupan angin serta dinding bangunan yang terbuat dari papan,” ungkapnya.

Imbuh Eko, “Api baru dapat dipadamkan pada pukul 16.30 WIB atas bantuan empat unit damkar Pemkab Pati serta dua truk tangki serta dibantu oleh masyarakat sekitar.”

Ditambahkan, untuk bangunan rumah dua lantai yang terbakar tidak sepenuhnya ludes hanya sebagian saja. Namun untuk lima kios dipastikan lantak dalam tragedi ini. Selain itu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini. (ror/jac)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.