Sebelum Ciak Mobil, Hamba Tuhan Singkirkan Gabah Berkarung-Karung

0 75

Pati, Memo Jateng – Korban pencurian mobil, Hartatik menjelaskan, ketika dulu mobilnya dicuri, ia juga heran luar biasa. Sebab si pencuri tahu bahwa kunci mobilnya berada di rumah adiknya yang kediamannya tepat bersebelahan dengan rumahnya.

”Jadi, pencurinya mengambil kunci di rumah adik saya, kemudian mengambil mobil di depan rumah saya,” jelas Hartatik, Selasa (28/5).

Selain mencuri mobil, pencuri tersebut juga menggasak perhiasan emas senilai sekitar Rp 17 juta milik adiknya, dua unit ponsel, dan satu unit televisi. Hartatik memperkirakan, peristiwa itu terjadi pukul 02.00 WIB, ketika seluruh penghuni rumah telah terlelap.

Namun, dia juga heran tidak ada satu pun penghuni rumah yang mendengar mobilnya dibawa kabur. Padahal, untuk membawa kabur mobil tersebut, pencuri terlebih dahulu harus menyingkirkan karung-karung gabah.

”Ya, kami seperti disirep (disihir agar tertidur lelap -red),” lanjut Hartatik, ”Saya penasaran ingin lihat pencurinya. Namun, saya serahkan ke polisi bagaimana tindak lanjutnya,” katanya.

Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly melalui Kasatreskrim, AKP Yusi Andi membenarkan peristiwa tersebut. Bahwa mobil yang telah dicuri pada 1 Mei lalu itu telah dikembalikan oleh si pencurinya.

”Di kembalikan di tempat yang sepi, di kebun karet. Sekarang kami tetap melanjutkan kasus itu karena sudah berpindah tangan. Kami akan tetap proses dan mengejar pelaku,” tegasnya. (ror/mht)

Leave A Reply

Your email address will not be published.