Merasa Berdosa Sudah Nyolong, Hamba Tuhan Kembalikan Mobil Curian

0 70

Pati, Memo Jateng – Ada-ada saja kelakuan maling di Kabupaten Pati, seperti yang terjadi di Dukuh Jati, Desa Mojo, Kecamatan Cluwak, Pati, Senin (27/5) pagi. Pasalnya, sebuah mobil yang telah satu bulan raib digondol orang, dikembalikan lagi kepada pemiliknya.

Uniknya, tidak hanya mengembalikan Suzuki Ertiga milik Hartatik (38). Maling yang mengaku Hamba Tuhan yang Tak Luput dari Dosa itu, juga meninggalkan sepucuk surat permohonan maaf karena telah menggasak mobil tersebut.

Diketahui, tindak pencurian ini terjadi pada tanggal 1 Mei silam, dan dikembalikan kemarin di area kebun karet yang berjarak kurang lebih 300 meter dari kediaman korban Hartatik. Sontak kejadian ini, menghebohkan jagad media sosial (Medsos) khususnya di Karesidenan Pati.

“Yang melihat pertamakali itu keponakan saya. Saat itu dia hendak memberi makan ayam di dekat sana. Dia lihat ada mobil seperti milik saya. Setelah dilihat di dalamnya ternyata ada kunci dan STNK atas nama saya,” terang Hartatik.

Terpisah, Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly melalui Kasatreskrim, AKP Yusi Andi membenarkan peristiwa tersebut. Bahwa mobil yang telah dicuri pada 1 Mei lalu itu telah dikembalikan oleh si pencurinya.

”Di kembalikan di tempat yang sepi, di kebun karet. Sekarang kami tetap melanjutkan kasus itu karena sudah berpindah tangan. Kami akan tetap proses dan mengejar pelaku,” tegasnya. (ror/mht)

Leave A Reply

Your email address will not be published.