Harga Sembako Melambung, Pemuda Tlogowungu Helat Bazar Murah

0 33

Pati, Memo Jateng – Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu menggelar bazar murah di Desa Lahar, Minggu (26/5). Dalam bazar itu, para pemuda dan pemudi tersebut menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau.

Diketahui, dalam kegiatan bakti sosial ini Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu menggandeng Karang Taruna Kabupaten Pati untuk menjual sembako dengan harga miring. Dalam bazar ini sembako yang dijual di antaranya, minyak goreng, beras, gula pasir dan telur.

“Masyarakat desa sekitar pun ikut senang dengat adanya acara ini. Mereka yang datang dapat membeli kebutuhan pokok untuk di masak di rumah,” papar Ketua Karang Taruna Tlogwungu, Asmu’i.

Kedepannya selepas menggelar bazar sebagai permulaan, pihaknya juga berencana melakukan sebuah kegiatan orientasi yang memadukan antara usaha ekonomi produktif, kaitannya memaksimalkan hubungan organisasi dan masyarakat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga di pasar yang diprediksi akan terus melonjak naik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Langkah ini dinilai dapat membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap program-program besutan organisasi kepemudaan tersebut.

“Tarif harga sembako menjelang hari raya biasanya berangsur meroket. Dari situ kita adakan bazar agar warga setempat dapat mempersiapkan berbagai kebutuhan yang di perlukan,” jelasnya.

Sementara itu, warga Desa Suwatu, Siswato mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan bazar murah ini. Dia mengatakan harus datang lebih awal, agar tidak kehabisan sembako yang dibutuhkannya.

“Alhamdulillah ini sangat membantu. Apalagi harga sembakonya sangat terjangkau. Jadi saya tidak perlu pergi ke pasar untuk mendapatkan keperluan yang saya butuhkan,” sebutnya. (ror/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.