Neur Sudah Tahu Cara Bungkam Liverpool di Leg 2

Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, angkat bicara soal pertemuan timnya dengan Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Neuer menyebut The Reds tetap tim yang rentan diserang.
Neuer menyadari sepenuhnya akan kekuatan Liverpool di area penyerangan. Namun, dia merasa anak-anak asuhan Jurgen Klopp itu tidak dominan di area lain di lapangan.
“Mereka (Liverpool) mengalami musim yang sangat baik dan kami tahu mereka berada di final Liga Champions tahun lalu,” kata Neuer, seperti dilansir situs resmi Bayern Munchen.
“Mereka pasti tidak akan senang bertemu Bayern, seperti halnya kami juga,” tutur kiper berusia 32 tahun itu.
Menurut kiper Timnas Jerman ini, Liverpool memiliki kecepatan dalam menyerang. Tapi, kelebihan itu tentu sudah diantisipasi oleh para pemain Die Roten ketika pertandingan nanti.
“Mereka dapat membalas menyerang dengan cepat dan mereka berbahaya di depan gawang, tetapi mereka juga rentan, seperti yang telah kami lihat, dan mereka akan menghadapi serangan Bayern yang bagus,” paparnya.
“Ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa bagus,” ucap eks kiper Schalke 04 ini.
Bahkan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, mengklaim timnya sudah mengantongi cara mengalahkan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Menurutnya, Bayern Munchen akan mengikuti cara yang diterapkan manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Neuer menganggap Pep Guardiola telah memberikan cetak biru kepada Bayern Munchen bagaimana menghadapi Liverpool. Pada pekan ke-21 Liga Inggris musim ini, The Citizens sukses membungkam Mohamed Salah dan kawan-kawan 2-1.
Guardiola merupakan mantan pelatih Bayern Munchen. Neuer percaya Die Roten mampu menerapkan cara yang dipakai Guardiola untuk menaklukkan pasukan Jurgen Klopp.
“Saya menyaksikan pertandingan Liverpool melawan Manchester City dan Anda bisa melihat bahwa mereka tidak terkalahkan. Kita semua telah melihat bahwa mereka rapuh dan saya benar-benar tidak berpikir Liverpool ingin bermain melawan Bayern,” jelas Neuer, seperti dilansir Tribal Football.
Menurut Nuer, Liverpool adalah tim yang berkelas dan sejauh ini telah memainkan musim yang hebat. Neuer mengaku mengikuti kiprah Liverpool sejak musim lalu yang berhasil menerapkan permainan atraktif.
Kiper berusia 32 tahun ini memprediksi Bayern Munchen dan Liverpool punya kans yang sama untuk lolos ke perempat final Liga Champions.
“Mereka belum kebobolan banyak gol dan mereka juga sangat bagus dalam serangan balik dan kuat di kandang. Tapi saya pikir peluang kami untuk menang adalah 50/50,” beber Neuer. (*/bay/dik)