Ditembak Orang, Didiskualifikasi Pengadilan

0 53


Perempuan kelahiran 6 Oktober 1970 ini merupakan seorang politisi dan jurnalis Pakistan yang melayani sebagai Anggota Majelis Nasional dari 2002 hingga 2007 di kursi khusus perempuan.

Ayla adalah anggota utama Pakistan Tehreek-e-Insaf dan menjabat sebagai manajer kampanye Imran Khan di Mianwali

Dia bergabung dengan politik pada tahun 1998 dengan menjadi anggota Partai Millat Farooq Leghari. Dia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Millat Party dan merupakan MNA dari platform Aliansi Nasional (Pakistan) dari 2002 hingga 2007.

Ayla Malik bergabung dengan PTI pada tahun 2011 dan sejak itu adalah anggota pusat Pakistan Tehreek-e-Insaf, dia adalah pada daftar prioritas partai untuk kursi cadangan di Majelis Nasional tetapi partai gagal memenangkan kursi yang cukup untuk menominasikannya ke parlemen.

Ketua PTI Imran Khan memutuskan untuk menurunkan Ayla di tempat kelahirannya di Mianwali dalam pemilihan, setelah dia memutuskan untuk mempertahankan kursi Rawalpindi, karena dia adalah manajer kampanye partai di distrik tempat PTI memenangkan setiap kursi tunggal.

Pada 10 Mei 2013 Ayla Malik terluka setelah orang yang tidak dikenal membuka tembakan di konvoinya di Mianwali.

Pada tanggal 30 Juli 2013, Ayla Malik didiskualifikasi oleh Tribunal Tribunal dua-anggota (ET) dari Pengadilan Tinggi Lahore (LHC) Rawalpindi Bench untuk menyerahkan gelar intermediasinya yang palsu di hadapan Komisi Pemilihan Pakistan (CEC).

Selama mendengarkan petisi, ET LHC, yang terdiri dari Hakim Mamoon Rasheed dan Hakim Aisyah A Malik, menetapkan putusannya yang menyatakan Ayla Malik sebagai yang tidak dapat ditawar karena menentang pemilihan suara.(itr/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.