Minta Segera Rampungkan Sport Center Mijen

0 68
Supriyadi
Semarang, Memo Jateng – Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mendesak, pembangunan sport center di Kecamatan Mijen, dilanjutkan. Saat ini, proyek tersebut sudah ada anggarannya, yakni sebesar Rp75 miliar.

“Dari anggaran tahun sebelumnya juga sebesar Rp75 miliar baru selesai sampai tahap pembangunan sirkuit motocross,” ujarnya.

Dengan adanya lagi anggaran yang jumlahnya sama, dia berharap, tahun ini harus bisa dibangun fasilitas untuk cabang olahraga lainnya. “Syukur termasuk pembangunan lapangan sepakbola,” sebutnya.

Supriyadi mengatakan, saat ini sudah ada peraturan daerah (Perda) tentang olahraga di Kota Semarang. “KONI, elemen masyarakat dan pengusaha harus terlibat semua untuk membangun sport center. Karena pembangunan membutuhan anggaran yang cukup besar,” jelasnya.

Setelah dewan mengesahkan perda tersebut, Organisasi Perangkat Daerah teknis harus segera membuat DED (detail engineering design) untuk rencana membangun sport center di semua kecamatan di kota ini.

“Selain membuat perencanaan, OPD teknis tersebut juga harus memetakan kepemikikan lahan-lahan yang akan digunakan untuk sport center. Itu semua menunggu dari dinas teknis yang akan menindaklanjuti hasil perda,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan, pembangunan sport center di setiap kecamatan akan terus dilakukan. “Ini untuk menjadikan Kota Semarang sebagai kota atlet,” tandasnya. (sem/mht)

Leave A Reply

Your email address will not be published.