Harus Unggul 8 Poin

0 51
Lewis Hamilton
Amerika, Memo Jateng – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton selangkah dari gelar juara dunia 2018. Pria asal Inggris ini punya peluang besar untuk mengunci status tersebut.

Saat ini Hamilton memuncaki klasemen dengan 331 poin hasil 17 balapan. Pebalap Inggris itu unggul 67 poin dari rival terdekatnya, pebalap Ferrari Sebastian Vettel, yang mengoleksi 264 poin.

Untuk memastikan titel juara kelimanya Hamilton cuma harus unggul minimal delapan poin dari Vettel di Austin, Senin (22/10) dinihari WIB. Dengan selisih 75 poin menuju tiga seri terakhir, Hamilton dipastikan bisa menjadi yang nomor satu di ajang balapan jet darat ini.

Hamilton sendiri didukung rekor mentereng dengan memenangi empat balapan terakhir di sana pada 2014-2017. Hamilton bisa langsung juara jika memenangi balapan dengan Vettel finis ketiga atau lebih buruk.

Skenario lain, Hamilton finis kedua dengan Vettel kelima atau lebih buruk. Jika Hamilton finis ketiga maka Vettel harus berada di posisi ketujuh atau lebih buruk. Sementara jika Hamilton finis keempat, maka Vettel kedelapan atau lebih buruk.

Namun, Hamilton masih belum bisa memastikan gelar juaranya sekalipun menang tapi Vettel finis kedua sehingga persaingan akan berlanjut ke Meksiko. (mil/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.