Duh Jerman…

Joachim Loew
Paris, Memo Jateng – Timnas Jerman kembali menelan kekalahan dalam Laga UEFA Nations League. Melawan Timnas Prancis di Stade de France, Rabu (17/10) dini hari WIB, anak asuh Joachim Loew harus pulang dengan kepala tertunduk usai kalah 2-1 dari tuan rumah.

Awalnya, Jerman berhasil unggul 0-1 saat pada menit ke-13 Toni Kross berhasil mencetak gol lewat tendangan penalti. Gol itu membuat optimisme untuk Jerman untuk bangkit setelah kalah 0-3 dari Belanda.

Malang nian, keunggulan 1-0 milik Jerman tak bertahan lama. Pada babak kedua, Prancis berhasil mencetak dua gol. Gol pertama tercipta karena sundulan Antoine Griezmann, setelah menerima umpan lambung dari Lucas Hernandez, berhasil menipu kiper Manuel Neuer pada menit ke-72.

Gol kedua Les Bleus pada laga ini diciptakan penyerang Atletico Madrid itu melalui titik putih ketika waktu normal tersisa 8 menit lagi.

Selain mengeluh perihal masalah laten Timo Werner dan kolega yang suka menghamburkan peluang pada laga ini Jerman melancarkan 11 tembakan dengan hanya 3 di antaranya tepat sasaran.

Pelatih Jerman Joachim Loew juga sebal dengan gol penalti Prancis.
Di mata sosok yang telah melatih Timnas Jerman sejak 2006 itu, Prancis seharusnya tak mendapatkan penalti.

Baginya, Blaise Matuidi melakukan trik kotor setelah melihat Mats Hummels melancarkan tekel di kotak penalti. Itulah pangkal dari diberikannya penalti untuk Prancis pada laga ini.

“Sebenarnya, kami setara dengan tim juara dunia. Tapi, kami harusnya mencetak lebih dari satu gol pada babak pertama. Karena tidak ada hadiah untuk tim yang tampil bagus jika gol banyak tidak mengikuti,”tandasnya.(ris/mht)