Berkas Lengkap, Bos Cat Segera Disidang

0 45
JPU menunjukkan berkas tersangka yang sudah lengkap. Selanjutnya, kasus ini akan dibawa ke pengadilan
Solo, Memo Jateng – Berkas perkara Iwan Adranacus (40), tersangka penabrak pengendara sepeda motor hingga tewas, sudah dinyatakan lengkap (P21).

Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta Teguh Subroto mengatakan, kasus Iwan Adranacus pada pelimpahan tahap pertama oleh tim penyidik Polresta Surakarta yang dikembalikan itu, sudah dilengkapi.

“Kemudian dikirim kembali ke Kejari. Setelah diteliti dinyatakan lengkap alias P21,” ujarnya.

Menurut Teguh, tim penyidik Polresta Surakarta akan melakukan pelimpahan tahap kedua dengan menyerahkan berkas perkara, barang bukti, dan tersangka Iwan ke Kejari Surakarta, pada Kamis (18/10), mengingat waktu penahanan dari pihak kepolisian terhadap tersangka Iwan, habis waktunya pada Minggu (21/10).


Oleh karena itu, kata Teguh Subroto setelah pelimpahan tahap kedua tersebut, maka tanggung jawab tersangka, barang bukti dan berkas perkara beralih ke kejaksaan. Tersangka menjadi tahanan kejaksaan, dan akan dititipkan ke Rutan Kelas 1A Surakarta.

“Kami segera mengajukan jadwal untuk persidangan kasus Iwan di Pengadilan Negeri Surakarta, karena surat dakwaan oleh jaksa penuntut umum sudah disusun dan diteliti oleh tim jaksa penuntut umum (JPU),” terangnya.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Surakarta Chandra Eka Yustisia menambahkan, pihaknya sudah penyiapkan 17 saksi dan sejumlah barang bukti untuk  kasus Iwan ini.(sur/mht)

Leave A Reply

Your email address will not be published.