Selalu Bugar dengan 5 Gerakan Olahraganya

0 58
Cinta Laura
Cinta Laura Kiehl atau yang disapa Cinta adalah salah satu artis yang dikenal suka berolahraga. Aktris yang sedang fokus menyusun kariernya sebagai artis internasional ini juga sering mengunggah video atau foto latihannya ke akun Instagram pribadinya, @claurakiehl.
Bersama sang rekan, Carolina Pearce, yang berprofesi sebagai workout trainer, Cinta sering merekam kegiatan latihannya ketika berolahraga. Tidak hanya itu, bahkan Cinta dan Carolina juga kerap memberikan tips dan trik untuk kebugaran dan proses pembentukan tubuh dan ideal.
Sudah menjadi rahasia umum, bahwa Cinta memiliki tubuh yang bagus dan sehat. Bahkan kini, dalam beberapa unggahan fotonya, terlihat Cinta sedang memamerkan hasil olahraganya selama ini, yakni abs atau otot di perutnya.
Untuk itu, terdapat beberapa gerakan yang Cinta lakukan demi menjaga bentuk tubuh indahnya. Berikut lima gerakan olahraga untuk menjaga bentuk tubuh ala Cinta Laura.

Man-Maker
Bukan olahraga khusus laki-laki atau membuat tubuh menjadi seperti laki-laki. Man-maker merupakan salah satu olahraga fitness yang mempunyai dampak yang cukup instan.
Untuk pemula atau yang tidak biasa melakukan olahraga otot, man-maker terlihat sulit untuk dilakukan. Namun, jika latihan dilakukan secara rutin dan fokus maka otot tubuh akan terbiasa dan mimpi memiliki otot lengan, kaki, dan bahu yang kuat pun akan tercapai.
Dalam melakukan gerakan olahraga yang satu ini, Anda perlu menggunakan barbell sebagai media. Berikut cara melakukan gerakan man-maker.
Pertama, pegang masing-masing satu barbell di kedua tangan, lalu asang posisi seperti sedang melakukan push-up dengan menggunakan barbell sebagai penopang.
Selanjutnya, angkat satu tangan ke samping dada secara bergantian. Lalu, berdiri dengan cara jongkok terlebih dahulu lalu loncat, setelah berdiri, angkat dumbbell lurus ke atas dengan bergantian lagi.

Low Dumbbell
Jenis latihan dumbbell yang satu ini mempunyai tujuan untuk memperkuat otot bahu dan otot bokong. Cara melakukannya, pertama pegang dumbbell di tangan kiri dan kanan. Setelah itu berdiri tegak dengan posisi tangan lurus ke atas, lalu turunkan kedua tangan secara bersamaan dan buat sejajar di depan bahu.
Sesudah itu, turunkan dengan cepat ke bawah dan angkat ke atas lagi. Lakukan itu secara berulang kali, dan pastikan bahwa tangan Anda mengangkat beban dengan sejajar.

Squat with Lateral Steps
Hasil dari gerakan yang satu ini ialah kekuatan otot paha dan otot bokong yang prima. Gerakan ini bias dilakukan baik menggunakan media atau tidak.

Pertama, buka kaki Anda selebar bahu, lalu rendahkan badan dengan posisi yang tetap regap, rendahkan badan Anda sedikit, lalu langkahkan kaki sebanyak 5-10 kali ke samping kanan dan kiri secara bergantian.

Dumbbell Overhead
Gerakan ini bagus untuk Anda yang menginginkan otot lengan agar menjadi lebih kuat. Pertama, langkahkan Anda ke depan. Ketika Anda melangkahkan kaki kanan ke depan maka angkat tangan kiri ke atas melewati kepala dengan diseimbangi tangan kanan yang lurus dan sejajar.

Plank Jump to Squat Catch
Gerakan ini hampir mirip dengan pola man-maker, hanya saja dilakukan dengan cara yang agak berbeda. Barbel juga digunakan dalam gerakan yang satu ini.
Posisi awal dari gerakan ini ialah seperti pose kuda-kuda dalam sejumlah bela diri, dengan membuka kaki selebar bahu, lalu turunkan badan sedikit sehingga seperti posisi sedang duduk.
Lalu angkat barbel ke atas, setelahnya jatuhkan badan dengan posisi push-up dengan menggunakan barbell sebagai penyangga tubuh. (*ind/dik)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.