Selalu Inovasi di Bidang Teknologi

0 75
Eva Kaili
Perempuan kelahiran Thessaloniki, Yunani 26 Oktober 1978 ini adalah anggota Parlemen Eropa, mewakili Gerakan Sosialis Panhellenic (PASOK), dan mantan presenter televisi berita

Dia juga dikenal karena inovasi-inovasi dan penelitiannya di bidang teknologi. Selain ahli di bidang teknologi dan politik, Kaili juga memiliki pengetahuan tinggi di bidang arsitektur.

Memulai karirnya dengan menjadi presenter berita di salah satu stasiun televisi Yunani, membuat dirinya untuk terjun langsung menjadi seorang politikus. Bukan hanya parasnya yang cantik, Eva pun sangat cerdas, hal tersebut terbukti bahwa Eva masuk dalam keanggotaan NATO, Union for Mediterranean dan juga Black Sea Economic Cooperation.
Ayah Eva, Alexandros Kailis, adalah insinyur mekanik dan listrik kelahiran Istanbul. Ibunya, Maria Ignatiadou, keturunan Asia Minor Yunani, tumbuh di Imathia. Eva memiliki seorang adik perempuan, Mantalena, seorang pengacara.
Dia memperoleh gelar sarjana dalam bidang arsitektur dan teknik dari Aristoteles University of Thessaloniki. Pada tahun 2008, ia mendapat gelar Master of Arts dalam Hubungan Internasional oleh Universitas Piraeus, Jurusan Studi Internasional dan Eropa.

Pada tahun 1992 Eva bergabung dengan Sosialis Panhellenic Camp of Militant Students (PASP) dan Pemuda PASOK. Pada tahun 2001 dia menjadi Presiden Asosiasi Siswa Sekolah Arsitektur dan pada tahun 2002 dia sudah menjadi anggota termuda yang terpilih di Dewan Kota Thessaloniki.

Dia juga aktif terlibat dengan Love146, sebuah organisasi internasional melawan perbudakan dan eksploitasi anak dan anggota yayasan Panagia Soumela. Dalam pemilihan nasional 2007 dia terpilih sebagai anggota Parlemen Hellenic untuk distrik pertama Thessaloniki.

Dia adalah anggota Parlemen termuda dengan partai PASOK, sementara pada pemilu nasional 2004 dia sekali lagi adalah kandidat termuda yang berdiri. Dia mempertahankan posisinya di pemilihan nasional 2009.

Selama masa jabatannya di Parlemen, Eva telah menjabat sebagai anggota, Komite Tetap untuk Urusan Budaya dan Pendidikan, Komite Tetap untuk Pertahanan Nasional dan Urusan Luar Negeri, dan Komite Tetap Khusus Orang Yunani di Luar Negeri.

Dia juga telah mewakili Yunani di sejumlah konferensi internasional dan misi khusus di luar negeri. Dalam pemilihan Parlemen Eropa 2014, dia terpilih sebagai salah satu dari dua anggota parlemen yang terpilih.(itr/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.