Dikira Tidur, Jemaah Masjid Ternyata Sudah Tewas

Jasad korban Ramlan yang ditemukan di pendopo masjid.
Sragen, Memo Jateng – Jamaah di Masjid Kauman, Kampung Kauman Kelurahan Sragen Wetan Kecamatan Sragen Kota mendadak geger dengan adanya orang meninggal di dalam masjid. Korban ditemukan tak bernyawa lokasi pendopo dalam masjid.

Seorang jemaah menemukannya saat hendak beribadah sholat, Sabtu (13/10). Korban bernama Ramlan (60), warga Cantel Wetan.

Informasinya, saat hendak sholat, Sugiyanto warga kampung Bagan kelurahan Ngloron Sragen Kota awalnya melihat korban Ramlan (60) tertidur di pendopo masjid.

Ramlan yang kesehariannya menjadi takmir masjid Kauman itu, diketahui tak biasanya tertidur di lokasi masjid. Atas hal itu, saksi Sugiyanto lalu berniat membangunkan korban Ramlan dari tidurnya.

Namun saat dibangunkan, Ramlan hanya diam saja tak menjawab. Sugiyanto langsung meminta jemaat lain untuk memeriksa kondisi Ramlan. Namun betapa terkejutnya mereka, ketika menyadari bahwa Ramlan sudah meninggal.

“Tidak biasanya Ramlan tertidur di dalam masjid, “ kata Kapolsek Sragen Kota AKP Mashadi, kemarin.

Atas kejadian itu, jemaah dibuat terkejut ketika menyadari bahwa sepertinya Ramlan sudah meninggal. Atas kejadian itu, mereka menyampaikan ke warga dan melaporkannya ke Mapolsek.

“Saat dilakukan pengecekan tubuh korban, kita tidak menemukan tanda tanda adanya kekerasan yang menyebabkan Ramlan meninggal dunia. Hal ini sudah kita sampaikan kepada pihak keluarga korban. Merekapun sudah menyadari kalau meninggalnya Ramlan akibat sakit yang dideritannya, yakni beberapa tahun menderita diabetes,“ papar Kapolsek.(sra/sur)