5 Tahun Buron, Pencuri Motor Ditangkap di Pemancingan

0 59
Motor Byson hasil kejahatan pencurian yang diamankan petugas Polres Kendal.
Kendal, Memo Jateng – Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Kendal berhasil menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan juga pencurian dengan pemberatan (curat). Prnangkapan dilakukan petugas di sebuah pemancingan di wilayah Kota Semarang.

Informasi yang dihimpun di Polres Kendal menyebutkan, pelaku yang ditetapkan tersangka itu berinisial MT (40 ) warga Desa Selo Kecamatan Patean Kabupaten Kendal. MT ditangkap karena sudah menjadi target operasi (TO) Polres Kendal.

“Sejak tahun 2013 lalu pelaku telah melakukan pencurian di Desa Curugsewu Patean. Penangkapan dilakukan, Jumat (12/10),” ungkap Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugroho I.

Dijelaskan, pencurian terjadi di rumah milik Suryat Andik Arifin pada tanggal 23 Mei 2013 silam. Pelaku memasuki rumah korban dengan cara mencongkel jendela. Setelah memasuki rumah, pelaku MT mengambil barang-barang milik korban diantaranya sepeda motor Yamaha Byson, laptop dan sebuah HP.

Penangkapan MT sendiri bermula dari Tim Opsnal Sat Reskrim yang mendapat informasi tersangka bekerja di pemancingan di daerah Genuk Semarang. Dengan adanya informasi tersebut tim langsung bergerak. Setelah proses penyelidikan, petugas mendapati pelaku bekerja sebagai penjaga parkir di daerah Genuk.

“Setelah dipastikan, tim opsnal langsung melakukan penangkapan dan dibawa ke Polres Kendal. Setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di rumah pelapor bersama seorang bernama Sugeng warga Curug Sewu namun sudah meninggal dunia karena sakit”, jelas Kasat Reskrim.

Dari pengungkapan kasus itu, petugas berhasil diamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Bison dengam Nopol H-6414-KU milik korban. Tersangka kini ditahan dan masih menjalani pemeriksaan di Polres Kendal guna penyidikan lebih lanjut.(ken/sur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.