Ubah Kebiasaan yang Sangat Berbahaya

0 57
Manohara
Mantan model sekaligus aktris peran, Manohara Odelia Pinot maju ke Pemilihan Legislatif 2019. Manohara akan bertarung di provinsi Jawa Timur untuk tiket ke Senayan.
Perempuan kelahiran 28 Februari 1992 ini mengaku sudah menyiapkan materi kampanye tentang lingkungan dan kesehatan. “Kalau saya fokus di bidang lingkungan dan kesehatan,” kata Manohara.
Salah satu pemeran dalam film “Kisah Prahara Cinta Pangeran” ini mengaku sudah sejak 4 tahun terakhir meninggalkan dunia artis dan model. Selama itu, dia memilih aktif di lembaga yang bergerak di bidang pembangunan lingkungan bersih.
Menurut Manohara, selama ini masih banyak warga Indonesia yang lebih memilih membakar sampah daripada membuangnya ke tempat sampah. “Di perkotaan, 54 persen warganya masih membakar sampah, sementara di pedesaan, 88 persen. Ini tidak baik, karena asap yang dihasilkan mengganggu lingkungan,” sebutnya.
Tidak hanya itu, masyarakat Indonesia masih tercatat sebagai warga yang masih gemar membuang sampah ke laut. Dengan menjadi wakil rakyat di parlemen, dia berharap bisa lebih intensif berkampanye untuk perbaikan lingkungan.
“Jadi kalau soal strategi sih sebenarnya saya ingin sharing di bidang lingkungan dan kesehatan. Jadi saya ingin memberikan informasi kepada masyarakat, hopefully bisa mengubah kebiasaan masyarakat tentang sampah ini,” terangnya.
Terlebih jika yang dibakar sampah plastik, menurut Manohara akan lebih berbahaya. “Apalagi yang dibakar itu termasuk sampah plastik, hal-hal seperti itu sih yang ingin saya sampaikan kepada masyarakat agar bisa teredukasi dan tahu tentang itu,” jelasnya.
Mantan istri Tengku Muhammad Fakhry Petra, putera ke-3 Sultan Kelantan, Malaysia inimengaku cukup prihatin. Pasalnya, dari data yang ada, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara yang membuang sampahnya di laut, urutan ini ada di bawah China.
“Sangat menyedihkan bahwa di dunia ini ada lima negara yang membuang sampahnya ke laut lepas. Saya rasa ini adalah perhatian besar,” tandasnya.
Manohara adalah seorang model. Di usianya yang masih muda, ia berhasil menjadi salah satu 100 Pesona Indonesia menurut Majalah Harper’s Bazaar. Manohara pernah berperan dalamsinetron yang juga berjudul Manohara dan memerankan dirinya sendiri yang cukup mendapatkan perhatian dari masyarakat.
Nama Manohara mencuat di berbagai media massa Indonesia dan Malaysia pada pertengahan bulan April 2009, karena konflik yang terjadi dengan suaminya kala itu, Tengku Muhammad Fakhry Petra, putera ke-3 Sultan Kelantan, Malaysia.(kar/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.