Tak Mau yang Setengah Setengah

0 99
Five Vi
Artis Five Vi mencoba jalur lain diluar dunia peran. Dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang, Five Vi mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dari Partai Nasdem.
Perempuan kelahiran Mojokerto, 12 September 1979 ini mengaku akan berusaha keras untuk meraih dukungan dan simpati dari masyarakat. “Sekalinya aku terjun ke politik, aku akan total, enggak mau setengah-setengah,” bebernya.
Bintang film “Hantu Binal Jembatan Semanggi” ini menjadi caleg Dapil Jawa Barat 6 meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok. Dia juga mengaku bersyukur dirinya terjun ke dunia politik tanpa harus berseberangan secara politik dengan tokoh idolanya, Presiden Joko Widodo alias Jokowi.
“Aku pendukung Jokowi dan kebetulan partai aku juga pendukung Jokowi. Pas lah kayaknya memang sudah diatur jalannya seperti itu. Ya sudah bismilah saja,” katanya.
Maju sebagai caleg, pemilik nama lengkap Fivey Rachmawati ini siap menanggalkan image seksi. Setiap berkunjung ke calon konstituennya, Five Vi selalu mengenakan baju yang sopan.
“Image seksi itu kan tuntutan peran. Kalau datang ke masyarakat pakai baju yang sopan, berkerudung, tapi bukan berhijab ya,” ujarnya.
Dia menyatakan yakin, masyarakat bakal dapat membedakan mana urusan pekerjaan di dunia hiburan dan kehidupannya sebagai politisi. Terkait imejnya yang dikenal seksi selama bertahun-tahun di dunia hiburan, Five V merasa masyarakat kini sudah cerdas.
Namun di hari-hari biasa Five V mudah menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. “Aku pernah ke pesta perkawinan. Aku bilang maaf sedikit seksi ya, orang sana malah bilangnya memang artis seperti itu Mbak. Orang sudah mulai pintar ya menilai bukan dari sampulnya saja,” ungkapnya.
Dia pun berusaha mengerti seluk-beluk dunia politik dengan mengikuti sejumlah pelatihan dan banyak baca buku. Terjun ke dunia politik, kata Five Vi bukan sesuatu yang direncanakan sebelumnya.
“Saya memang bercita-cita menjadi artis dari kecil, tapi sebagai politisi tidak. Aku juga tidak ada ambisi, harus ini, enggak sih,” terangnya.
Meski tak pernah berkeinginan menjadi politisi, dia mengaku akan total terjun ke panggung politik. Terbukti Five Vi sudah mengikuti sejumlah pelatihan dan banyak membaca buku tentang politik.

“Meski tanpa direncanakan, sekalinya aku jalani, aku serius,” ucap Five Vi.
Five Vi menyebut terjun ke panggung politik sebagai sebuah perjalanan hidup yang harus disambut sebagai sebuah panggilan kemanusiaan.
“Mungkin sudah saatnya bagi aku untuk memberikan kontribusi pada masyarakat,” tandasnya.(bin/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.