Namanya Dipakai Aksi Tipu-Tipu

0 125
Awkarin
Awkarin mengaku belakangan ini banyak mendapat laporan jika namanya digunakan oleh penipu untuk meraup keuntungan dari sejumlah online shop. Tak tinggal diam, sang selebgram rencanakan sebuah penjebakan dan berhasil mengungkap pelakunya.
Aksi Awkarin menipu penipu itu diceritakannya lewat Instagram Story. Pelaku rupanya mengaku sebagai Karin dan meminta online shop untuk meng-endorse dirinya dengan bayaran tertentu.
“Dari kemarin itu gue dapat laporan ada yang mengatasnamakan Line manajer Awkarin. Ternyata pas diusut itu bukan Line dari kita, itu yang megang bukan manajer aku,” ungkap Awkarin.
“Setelah diusut, banyak banget yang lapor dari kemarin, dia (penipu) minta endorse, minta job sama orang-orang. Aku enggak pernah minta endorse atau minta job sama orang, dan setelah itu akhirnya aku jebak,” lanjutnya.
Sang selebgram lalu bekerja sama dengan orang-orang yang akan ditipu pelaku dengan berpura-pura bersedia mentransfer sejumlah uang.
“Aku minta sama salah satu orang yang dimintain transfer sama oknum yang tidak bertanggung jawab ini. Dia dimintain transfer sekitar 750 ribu, ada juga yang dimintain transfer 2 juta. Aku bilang minta saja rekeningnya, pura-pura percaya gitu,” cerita wanita bernama asli Karin Novilda itu.
“Akhirnya ketahuan rekeningnya dan nama rekeningnya, habis ini bakal aku ekspos. Dan buat kamu penipu, lebih baik kamu stop aksi penipuanmu, atau aku bakal usut ini secara cepat nanti di jalur hukum,” tutup Karin, lalu mengungkap nama pelaku penipuan itu pada publik.(cum/sur)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.