Terobos Palang Sepur, Pemotor Tewas Ketabrak

0 55
Petugas Satlantas saat mengevakuasi motor yang dikendarai korban yang tewas tersambar kereta.
Kendal, Memo Jateng – Seorang pengendara sepeda motor tewas usai tersambar kereta barang di pintu perlintasan kereta api di Desa Sarirejo, Kaliwungu Kendal, Kamis (11/10) siang. Korban tertabrak usai menerobos palang pintu perlintasan kereta api.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban bernama Rokhani, warga Desa Sumberejo Kaliwungu. Rokhani diduga nekat menerobos palang pelintasan karena dirinya tidak tahu adanya dua kereta yang akan melintas.
Rezki Widiarto, penjaga palang perlintasan mengungkapkan, adanya dua kereta api yang melintas saat kejadian. Dikatakannya, setelah kereta api pertama yang dari barat melintas, korban yang diduga tak tahu datangnya kereta kedua langsung meneobos.

“Dia langsung nekat menerobos padahal masih ada kereta api lagi,” ujar Rezki Widiarto.

Rezki mengaku telah memperingatkan para pengguna jalan sebanyak dua kali tentang adanya kereta api kedua yang akan melintas.
“Saat korban melintas, saya sudah membunyikan peluit. Tapi dia tak mendengar sampai akhirnya tertabrak kereta,” terangnya.
Manager Humas PT KAI DAOP IV, Suprapto membenarkan kejadian itu. Ia mengatakn bahwa setelah menabrak Kereta api barang yang bernomor loko CC2061338 itu sempat berhenti di stasiun Kalibodri Kecamatan Pegandon.
“Sesuai dengan SOP jika ada kejadian laka kereta, maka masinis akan berhenti Kereta di stasiun terdekat untuk membuat laporan kejadian sekaligus pengecekan terhadap kondisi kereta paska terjadi kecelakan, jika dinyatakan layak maka kereta akan melanjutkan perjalanan,” terangnya mengimbau para pengguna kendaraan bersabar menunggu kereta api selesai melintas saat melewati palang pintu perlintasan. (ken/sur)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak
Leave A Reply

Your email address will not be published.