Putus Rantai Covid-19, Kapolres dan Walikota Pekalongan Kompak ‘Kluyuran” Patroli Keramaian dan Bagikan Ribuan Masker

Foto : Humas Polres Pekalongan Kota I memo jateng
0 24

Kota Pekalongan, Memo Jateng
Dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Edy Andrian Suez beserta jajarannya dan Walikota Pekalongan Kota, H.Syaelani kluyuran (turun lapangan langsung) untuk melakukan pemantauan sekaligus sosialisasi tentang bahayanya penyebaran virus yang ngetrend disebut-sebut Corona, Selasa (14/4) malam.
Didukung pula dari aparat TNI (Kodim setempat) Kapolres Pekalongan Kota berpatroli mengawal melakukan sosialisasi dan himbauan disejumlah tempat keramian seperti seputar Alun alun, Pasar Banyurip dan Lapangan Jetayu di tiga kecamatan di seluruh Kota Pekalongan.
Dalam pantauan dilapangan, Petugas gabungan dari Polres Pekalongan Kota melaksanakan patroli untuk memberikan himbauan dan membagikan Masker kepada warga yang sedang belanja makanan dibungkus maupun pengguna jalan yang tidak pakai masker, Patroli ini menyasar tempat berkerumunnya warga yang biasa nongkrong pada malam hari.
Dengan menggunakan pengeras suara, petugas meminta agar warga yang sedang nongkrong atau berkerumun untuk menjaga jarak dan menerapkan pembatasan sosial berskala besar, bahkan petugas gabungan juga menghimbau agar jika tidak ada kepentingan lebih baik tinggal dirumah.
Kepada sejumlah awak media, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez mengungkapkan, patroli ini digelar secara dialogis dan humanis agar masyarakat sadar akan bahaya virus Corona.
“Jadi kita gelar secara dialogis. Kita himbau jika tidak ada kepentingan lebih baik tinggal dirumah. Kalau mau beli makanan silahkan, tapi dibungkus langsung dibawa pulang. Jangan berkerumun karena dikhawatirkan bisa terjangkit virus covid – 19,” jelasnya.
Sementara, Walikota Pekalongan menyatakan, akan terus mengajak warganya agar taat terhadap pemerintah terkat penanganan virus covid-19 tersebut. Namun demikian, Walikota Syaelani akan mengedepankan tindakan persuasif humanis, karena itu semua untuk kesehatan bersama,
Diketahui, untuk mencegah penyebaran virus covid – 19 atau virus corona di Indonesia makin meluas, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah meneken Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.
Dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar, (PSBB) tersebut pemerintah daerah beserta aparat TNI, Polri dan stake holder terkait wajib mengawal dan mengamankan sehingga masyarakat patuh pada kebijakan tersebut. PSBB harus dilakukan karena dengan cara inilah diharapkan dapat memutus rantai penularan virus covid – 19. (hms/par/jec)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.