Peduli Covid-19, Sat Lantas Polres Pekalongan Kota Bagikan 1000 Masker

humas Polres Pekalongan Kota / memo jateng
0 39

Kota Pekalongan, Memo Jateng
Sebagai langkah untuk mewujudkan masyarakat tertib berlalu lintas dan peduli akan pentingnya menjaga kesehatan. Polres Pekalongan kota Polda Jateng melaksanakan kegiatan operasi Keselamatan Candi 2020 untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan mengajak masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah.
Seperti terlihat pada Selasa (14/4) di depan Munumen THR Jalan Imam Bonjol, puluhan petugas gabungan dari Satgas Preemtif dan Preventif serta dari Dishub Kota Pekalongan Operasi Keselamatan Candi 2020 membagikan Makanan kecil dan juga memberikan masker kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak penting.
Gelar operasi ini adalah hari ke-8 berjalan. Operasi Keselamatan ini berbeda dengan Operasi tahun sebelumnya yang terfokus pada target hasil tilang, namun Operasi ini dengan penuh humanis. Petugas dilapangan diikuti Duta Mas dan Mbak Pekalongan, Wayang Punokawan dan Duta Lalu Lintas.
Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota, AKP Sutono,SH,MH mengatakan operasi tersebut bersifat imbauan bagi pengendara untuk tertib mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama dan wajib menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah guna mencegah pendemi Covid-19 semakin meluas.
“Operasi Keselamatan Candi 2020 tahun ini bersifat imbauan dan teguran bagi masyarakat pengendara yang masih melanggar aturan berlalu lintas. Selian itu petugas juga mengingatkan bagi pengendara untuk menggunakan masker agar terhindar dari wabah virus Covid-19,” katanya.
“Kami mengajak kepada masyarakat untuk benar-benar mengurangi aktivitas diluar yang tidak begitu sangat penting. Patuhi anjuran pemerintah, semua ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,” tambah Kapolres Pekalongan Kota Akbp Egy Andrian Suez,SH, S.I.K, MH.
Kemudian jajaran Polres Pekalongan Kota juga memberikan sosialisasi himbauan masyarakat terkait Pshycal Distancing dimana kepada warga dihimbau untuk menjaga jarak aman saat beraktifitas serta peringatan untuk mempergunakan masker.(Hms/jac)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.