7 Tempat Wisata di Kendal dengan Keindahan Alam yang Memukau

int
0 10

Tempat wisata di Kendal mungkin belum begitu populer sebagai tujuan liburan. Namun, kamu bisa menemukan berbagai wisata alam yang cocok dijadikan destinasi wisata yang menyenangkan, baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman.

Kamu bisa menjadikan tempat wisata di Kendal sebagai pilihan liburan alternatif dari Jogja maupun Semarang. Apalagi dengan berbagai destinasi wisata yang ditawarkan Kendal yang tidak kalah menakjubkan, tentunya kamu tidak akan menyesal nantinya.

Tempat wisata di Kendal menawarkan keindahan alam yang memukau. Mulai dari air terjun, kebun teh, pantai, danau, hingga wisata alam lainnya ada di Kendal. Kamu tinggal memilih destinasi yang cocok untuk berwisata bersama keluarga atau bersama teman-teman.
Kebun Teh Medini
Tempat wisata di Kendal yang pertama adalah Kebun Teh Medini. Terletak di kaki Gunung Ungaran, perkebunan teh ini memberikan padamu suasana alam yang sejuk dengan pemandangan indah di sekelilingnya. Bagi kamu yang stres karena rutinitas sehari-hari yang tidak ada habis-habisnya, tempat wisata di Kendal satu ini sangat cocok menjadi tempat refreshing otakmu.

Selain itu, nuansa alam pedesaan yang begitu tenang dijamin akan membuat pikiranmu segar kembali dari pikiran-pikiran pekerjaan yang memusingkan. Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi kebun teh dan menyambangi air terjun di kawasan ini. Kebun Teh Medini ini berlokasi di Desa Ngresep Balong, Kecamatan Limbangan. Kamu bisa berkunjung ke tempat ini baik bersama kelaurga maupun bersama teman-teman.

Danau Banaran Surugajah
Masih seputar wisata alam yang membuat pikiran kamu menjadi segar kembali, tempat wisata di Kendal selanjutnya adalah Danau Banaran Surugajah. Aliran air di danau ini sangat jernih dengan nuansa hijaunya yang begitu eksotis, sangat cocok buat menyegarkan pikiran dan menenangkan diri.

Berlokasi di Desa Bringinsari, Kecamatan Sukorejo, panorama alam di Danau Banaran Surugajah ini juga sangat menakjubkan, sehingga kamu juga bisa menyimpan kenangan liburan ke sana dengan berfoto. Lokasi danau yang berada di kawasan kebun cengkeh membuat suasana semakin asri dan sejuk, bikin kamu betah dan nyaman.

Curug Semawur
Berlokasi di Desa Blumah, Plantungan, Curug Semawur ini belum banyak diketahui oleh wisatawan. Karena itu, tempat wisata di Kendal satu ini masih terjaga kelestarian alamnya.

Air terjun yang memiliki delapan tingkat air terjun yang masing-masingnya memiliki ketinggian sekitar 7 hingga 15 meter. Aliran air yang jernih dan tidak begitu deras membuat kamu yang berkunjung ke sini akan merasakan ketenangan dan kenyamanan. Tempat ini sangat cocok dijadikan pelarian dari rutinitas sehari-hari yang memusingkan.

Dengan pemandangan alam yang sangat indah dan suasana yang segar, tentunya akan sangat rugi bila kamu tidak sempat mengunjungi curug semawur ini. Karena belum memiliki fasilitas yang memadai, berkunjung ke curug ini sebaiknya tidak dilakukan dengan keluarga, ataupun anak-anak.

Pantai Cahaya
Selain itu, tempat wisata di Kendal juga memiliki pantai yang wajib untuk dikunjungi, yaitu Pantai Cahaya. Pantai Cahaya menawarkan pemandangan yang indah, lengkap dengan berbagai wahana menarik seperti arena pentas lumba-lumba dan juga kolam renang, sangat cocok untuk berekreasi bersama keluarga.

Berlokasi di Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Pantai Cahaya memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Bila kamu memang sedang berlibu dengan keluarga, pantai cahaya ini harus dikunjungi, karena bisa menjadi wisata yang memadukan hiburan dan edukasi.

Curug Sewu
Tempat wisata di Kendal memang menawarkan berbagai keindahan alam yang beragam. Salah satunya adalah Curug Sewu. Berlokasi di Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean, di air terjun ini kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan pemandangan, namun juga menikmati suasana alam sekitar dengan berjalan kaki.

Ada juga berbagai fasilitias menyenangkan untuk anak yang disediakan di Curug Sewu ini. Jadi kamu juga bisa mengajak keluarga untuk berlibur ke curug ini. Curug Sewu ini memiliki total tinggi mencapai 80 meter yang terbagi menjadi tiga tingkat, yaitu pertama 45 meter, kedua 15 meter, dan ketiga setinggi 20 meter.

Kali Bladon
Tempat wisata di Kendal selanjutnya adalah Kali Bladon. Tempat wisata ini sempat viral beberapa waktu lalu karena menyajikan spot foto keren berupa pemandangan sungai yang sangat menakjubkan.

Dikelilingi oleh alam yang begitu indah dan asri merupakan sajian yang akan kamu dapat dari Kali Bladon ini. Apalagi untuk kamu yang hobi fotografi, tentunya kamu akan menghasilkan karya-karya yang menarik di tempat ini.Kali Bladon berlokasi di Krayapan, Kecamatan Brangsong.

Curug Penglebur Gongso
Curug Penglebur gongso merupakan salah satu wisata di Kendal yang terletak di Godang, Limbangan. Konon katanya air terjun ini merupakan tempat pertapaan dari tokoh pewayangan Kumbokarno pada masa dahulunya. Di tempat ini terdapat sebuah batu yang terdapat jejak kaki yang dipercaya merupakan jejak kaki dari Kumbakarno tersebut. (obi/rif)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.