Siapkan Lingkaran Pemuda

int
0 9

Perempuan kelahiran 22 Februari 1993 ini adalah politisi Emirat yang saat ini menjabat sebagai Menteri Negara Urusan Pemuda di Uni Emirat Arab. Pada Februari 2016, dia menjadi menteri pemerintah termuda di dunia.
Dia adalah putri Suhail Faris Ghanim Ateish Al Mazrui, Ketua Dewan Direksi Investasi Dubai. Saudara kembarnya, Ahmed Suhail Faris Al Mazrui adalah Akademi Militer Kerajaan Sandhurst, 2017 Sword of Honor.
Perempuan bernama lengkap Shamma binti Suhail Faris Al Mazrui ini adalah alumni Sekolah Internasional Choueifat, Abu Dhabi. Al Mazrui memiliki gelar Bachelor of Arts di bidang Ekonomi dari New York University Abu Dhabi.
Dia lulus dengan gelar Master Kebijakan Publik dari University of Oxford pada tahun 2015. Dia adalah sarjana Rhodes pertama di UEA. Al Mazrui bekerja di ekuitas swasta di dana kekayaan berdaulat Abu Dhabi dan sebagai analis kebijakan publik di Misi UEA untuk PBB. Dia juga bekerja sebagai pekerja magang di Kedutaan Besar UEA di Washington D.C.
Al Mazrui diangkat oleh Perdana Menteri Mohammed bin Rashid Al Maktoum sebagai Menteri Negara Urusan Pemuda pada Februari 2016 pada usia 22 tahun, menjadikannya anggota termuda dari kabinet UEA dan menteri pemerintahan termuda di dunia. Dia diangkat setelah Al Maktoum ada tweet meminta universitas UEA untuk mencalonkan orang muda untuk peran itu. Dia adalah satu dari delapan wanita di kabinet yang berjumlah dua puluh sembilan anggota.
Al Mazrui memimpin Dewan Pemuda Nasional, yang menyatukan para profesional muda dari berbagai latar belakang untuk mewakili urusan kaum muda kepada pemerintah. Dia juga telah mendirikan “lingkaran pemuda” yang memungkinkan kaum muda untuk mendaftar untuk berpartisipasi dalam pertemuan konsultatif untuk mengeksplorasi isu-isu penting seperti perubahan iklim dan pendidikan.
Pada Agustus 2016, Al Mazrui menggunakan Twitter untuk meminta warga muda UEA untuk berpartisipasi dalam “Program Nasional untuk Nilai-Nilai Pemuda Emirati”. Pada bulan September 2016, ia berbicara tentang peran pemuda di Timur Tengah di sebuah lembaga think tank di Washington DC yang diselenggarakan oleh Dewan Atlantik.
Al Mazrui diangkat sebagai Ketua Dewan UEA Olimpiade Khusus pada 2017 oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden Uni Emirat Arab. Dia juga Wakil Ketua Komite Komunitas dan Warisan Olimpiade Khusus Dunia UEA (2019).
Al Mazrui adalah Anggota Dewan dari Emirates Foundation for Youth Development, sebuah badan filantropis independen yang membantu kemitraan sektor publik dan swasta. Dia juga anggota Dewan Pendidikan dan Sumber Daya Manusia, yang diketuai oleh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional. Al Mazrui menjabat sebagai anggota pada Komite Nasional Tinggi Tahun Zayed, 2018 dan Dewan Nasional Tinggi Tahun Pemberian pada 2017.(itr/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.