Ketum Disarankan Tak Rangkap Jabatan

int
0 4

Jakarta, Memo Jateng – Ketua umum partai politik disarankan tidak rangkap jabatan sebagai menteri kabinet Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin. Tujuannya, agar menteri bisa lebih konsentrasi pada tugasnya.
“Agar konsentrasi menjadi menteri untuk bisa bekerja keras bersama Jokowi, baik juga jika seorang ketua umum partai tidak menjabat sebagai seorang menteri,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha, kemarin.
Walaupun, diakuinya bahwa Presiden Jokowi sejauh ini tidak pernah melarang ketua umum partai menjadi menteri. “PPP yakin karena, PPP sudah menyampaikan dukungan kepada Jokowi waktu itu tanpa syarat dan Presiden Jokowi juga tidak mensyaratkan ketua umumnya bisa merangkap sebagai ketua umum,” katanya.
Menteri dari PPP pun diyakininya bukan sebagai ketua umum. “Karena Suharso Monoarfa bukan ketua umum, dia hanya pelaksana tugas ketua umum,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi. “Tentu kalau berbicara, apakah ketua umum partai itu mau masuk apa tidak, tergantung pada presiden, karena ini juga menyangkut soal maksimal kinerja dari menteri itu,” kata Viva. (rta/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.