PSIS Semarang Dipuasi Pemain Asing

int
0 11

Semarang, Memo Jateng – CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mengaku cukup puas dengan performa pemain asing. Mereka dianggap sudah memenuhi ekspektasi yang diinginkan manajemen.

Pemain asing yang dimaksud di antaranya Wallace Costa Alves, Patrick Silva Mota, Shohei Matsunaga. Kecuali Claudir Marini yang belum bisa membela Laskar Mahesa Jenar pada kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Kalau striker kan cedera ya, Claudir Marini, kita enggak bisa evaluasi,” ungkap pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini. “Kalau pemain tengah sudah cukup bagus, belakang sudah cukup bagus,” sambungnya.

Khusus Claudir Marini, Yoyok mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah bisa dimainkan pada putaran kedua. Sehingga Claudir akan didaftarkan pada bursa transfer.

“Claudir sudah sembuh seratus persen, dia sudah siap,” imbuh anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Dengan demikian, PSIS berpeluang mengandalkan dua penyerang sekaligus di lini depan. Claudir akan berduet dengan Silvio Escobar. “Escobar kan WNI, makanya kita tunggu aja nanti, tunggu tanggal mainnya,” tandas Yoyok.

Di sisi lain, PSIS berencana amelakukan bongkar pasang skuat pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Manajemen bakal mendatangkan dan mendepak pemain setelah melakukan evaluasi.

“Kami pasti akan ada pemain yang didatangkan, ada pemain yang diganti,” ungkap Yoyok. “Intinya putaran kedua kita nanti lihat hasil evaluasinya, kekurangannya gimana, itu kita tutup,” tegasnya.

Manajer Tim Wahyu Winarto, alias Liluk menambahkan, penambahan yang harus dilakukan hampir di semua lini. Sebab, penampilan anak asuhnya tergolong tidak stabil.

“Kami mainnya enggak stabil, semua lini perlu diperbaiki, kami akan perbaiki di putaran kedua,” tegasnya.

Itu juga bagian dari upaya PSIS untuk kembali bersaing di papan atas klasemen. “Kalau mau ke papan atas harus ada penambahan untuk menjadi yang lebih kuat,” tandasnya. (net/rif)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.