Motivasi dan Ingatkan Ibu-Ibu Akan Usia Emas Anak

int
0 57

Motivasi dan Ingatkan Ibu-Ibu Akan Usia Emas Anak
Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Warungasem, kabupaten Batang menggelar lomba balita sehat. Kegiatan ini dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan anak.
Kepala Puskesmas Kecamatan Warungasem Yanah Nuryanah mengatakan, lomba balita sehat diikuti oleh 36 peserta dari berbagai desa di Kecamatan Warungasem dengan dua kategori antara lain, kategori pertama balita berusia 6-23 bulan dan kategori kedua balita berusia 24-59 bulan.
“Adapun lomba balita sehat ini untuk memotivasi kepada ibu-ibu yang mempunyai anak balita supaya tahu akan pentingnya kesehatan balita,” ujarnya, kemarin.
Anak balita merupakan masa emas, lanjutnya, terutama pola asuh dimana akan mencetak generasi sehat, cerdas, dan baik.
“Untuk penilaian lomba balita sehat ini ada empat kategori yaitu kesehatan balita, pola asuh apakah anak balita sehari-harinya diasuh ibunya sendiri atau orang lain, pertumbuhan dan perkembangan balita, kemudian gizi balita dengan dilakukan pemeriksaan tinggi badan dan berat badan,” jelasnya.
Ia berharap melalui lomba ini para orangtua memperhatikan kesehatan putra-putrinya dan rutin dicek perkembangannya di posyandu.

Pemenang dari kategori balita berusia 6-23 bulan untuk juara pertama yaitu Khadijah dari Desa Menguneng, juara kedua yaitu Arsyila Ayudia dari Desa Pandansari, dan juara ketiga yaitu Azmya Sabrina dari Desa Pesaren.
Pemenang dari kategori balita 24-59 bulan untuk juara pertama yaitu Alisha Nur Fatimah dari Desa Banjiran, juara kedua yaitu Davian Prawira dari Desa Sawahjoho, dan juara ketiga yaitu M. Khadafi dari Desa Menguneng.(bat/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.