Trasi Juwana Banyak Diminati Pelancong

0 20

Pati, Memo Jateng – Trasi dan kerupuk ikan Juwana menjadi oleh-oleh alternatif para pemudik yang hendak kembali ke kota tujuannya dalam arus balik kali ini. Seperti yang terlihat di salah satu pusat oleh-oleh Selok Jaya. Kawasan ini nampak ramai dipenuhi pelancong.

Produsen oleh-oleh khas Juwana, Suparmi mengatakan, pesanan trasi dan krupuk ikan memang sangat banyak. Bahkan pada saat awal puasa, pesanan online sudah tak terhitung. “Saat lebaran ini, para pembeli yang datang langsung ke toko juga banyak. Rata-rata mereka mencari trasi dan krupuk ikan khas Juwana.”

Dia menambahkan, trasi khas Juwana memang dikenal memilikk rasa dan aroma yang khas. Berbeda dengan trasi dari daerah lain. Trasi Juwana dikenal enak jika dibuat untuk campura sambal.

Demikian juga dengan krupuk ikan khas Juwana. Ada banyak para pemudik yang membeli kerupuk ikan tersebut. Tak sedikit pula yang dibawa untuk oleh-olah saat kembali ke perantauan.

Suparmi mengatakan, “Sampai hari inj alhamdulillah masih banyak pembeli. Katanya sih mau dibawa kembali ke perantauan untuk oleh-oleh.” Sementata pada saat hari biasa, dia mengaku penjualan trasi maupun krupuk rata-rata hanya 20 bungkus per hari. Namun pada saat lebaran ini, dalam sehari bisa laku ratusan bungkus.

Suparmi berharap, penjualan trasi dan krupuk ikan tersebut bisa terus mengalami peningkatan. Mengingat, sampai saat ini masih banyak para pemudik yang akan kembali ke perantauan.

“Harapannya, ya semoga laku keras dan konsumen banhak yang suka. Kalau mereka sudah suka, nanti kan akan bilang dengan teman-temannya yang lain,” katanya mengakhiri percakapan jurnalis media ini. (ror/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.