Sudah Gajian, Empat ASN Ini Masih Mbolos

0 1

Boyolali, Memo Jateng – Sebanyak empat aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boyolali tidak masuk kerja tanpa keterangan alias mbolos pada hari pertama usai libur Lebaran 2019.

Pemkab Boyolali melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKD2D) bersama Inspektorat melakukan inspeksi mendadak ke setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mencatat ASN yang tidak masuk kerja pada hari pertama.

Kepala BKD2D Boyolali, Agus Santoso mengatakan, ada sebanyak 9 tim untuk melakukan inspeksi mendadak di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran. Tim mendatangi seluruh OPD hingga tingkat kecamatan.

Agus mengatakan dari hasil sidak diketahui sebanyak 15 ASN tidak masuk kerja. Dengan rinciannya enam orang tidak masuk karena sakit, dua orang karena cuti tahunan, dua orang cuti melahirkan dan satu orang cuti besar.
“Kami menemukan ada empat orang ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan atau membolos,” katanya, Senin (10/6)

Dia mengatakan dari hasil sidak akan dilaporkan ke Sekda dan Bupati Boyolali. Bagi ASN yang tidak masuk kerja tanpa memberikan keterangan akan dikenakan sanksi. ASN yang tidak masuk tanpa alasan, akan dilakukan pembinaan dan penjatuhan disiplin.

Pihaknya berharap ASN pada hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri, untuk dapat masuk semuanya memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Kami berharap tidak ada ASN yang bolos, dan tetap langsung melaksanakan pekerjaan sesuai tupoksi masing-masing,” tegasnya.(ara/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.