4 ASN Pati Bolos. Banyak Pula yang Izin Pasca Libur Lebaran

ASN Pemkab Pati saat apel
0 36

Pati, Memo Jateng – Balai Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati mendapati sebanyak empat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pati bolos di hari pertama pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri.

Ihwal tersebut diungkapkan Kepala BKPP Pati, Jumani melalui Kabid Pembinaan dan kesejahteraan (Binkes), Abdul Kharis saat ditemui di ruangannya, Senin (10/6) siang. Empat ASN ini diketahui tidak berada di tempatnya saat tim melangsungkan inspeksi mendadak (Sidak).

“Kami menyebar sebanyak 10 tim yang terdiri dari 4 hingga 5 orang untuk sidak ini dan hasilnya empat orang diketahui membolos.” Lanjutnya, “Tim tersebut menyidak 72 kantor OPD, hingga tingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT),” katanya.

Empat ASN ini tidak masuk kerja tanpa keterangan. Selain itu banyak pula pegawai yang digaji oleh negara dari uang rakyat ini tidak masuk kerja, tetapi disertai dengan keterangan misalnya saja mengaku sakit, saudara yang meninggal dunia hingga alasan lain.

Untuk ASN yang tidak menyertakan keterangan, imbuh Kharis, nantinya ada sanksi dari kepala dinas masing-masing. Tak hanya itu ada konsekuensi lain yang harus ditanggung, yakni pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebanyak 25 persen. (ror/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.