Duorrr….Yang Ditembak Ikan, Pelurunya Nyasar ke Warung Bikin Klojotan Mbok Sami

foto : Muharror / memo jateng
0 46

Pati, Memo Jateng – Niat hati berburu ikan dengan senapan angin modifikasi, seorang pria berinisial MM malah berhadapan dengan aparat penegak hukum. Pasalnya, peluru yang dipicu dari pelatuknya itu bukan mengenai ikan buruannya, tetapi mengenai bagian sekitar dada seorang wanita paruh baya.

Kapolsek Juwana, AKP Eko Pujiyono mengatakan, kejadian peluru senapan angin nyasar ini terjadi pada jam 17.00 WIB di Dok CV Putra Barokah turut Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Pati, Sabtu (01/6).

Korban diketahui bernama Sami (51) warga Dukuh Mencolo RT 01/RW 01, Desa Karangrejo, Kecamatan Juwana, Pati. Korban harus dilarikan ke rumah sakit terdekat, lantaran tertembak peluru senapan angin yang nyasar itu.

Beruntung, nyawa korban terselamatkan atas tindakan cepat warga sekitar yang melihat kejadian nahas ini. Diketahui, selepas musibah tersebut korban mendapatkan perawatan medis di RS Budi Agung Juwana dan untuk selanjutnya dia dirujuk ke RS Mardirahayu Kudus.

“Korban Sami terkena peluru senapan angin yang nyasar dibagian dadanya. Kejadiannya pada jam 17.00 WIB di Dok CV Putra Barokah turut Desa Bendar, Kecamatan Juwana dan dilaporkan kepada kami 17.30 WIB,” jelas Eko.

Lanjutnya, analisa tim penyidik menyebutkan, korban terluka terkena peluru nyasar dari senjata angin. Saat ini, MM penyebab peluru nyasar ini sudah diamankann Sat Reskrim Polres Pati guna penanganan lebih lanjut.

Barang bukti seperti sepucuk senapan angin jenis kecrok yang dimodifikasi untuk ikan, sebuah peluru dari jeruji sepeda motor yang dimodifikasi ujungnya dibuat runcing dengan panjang 19 cm, gulungan benang PE, serta tas jinjing warna biru muda yang berisi dua ikan gabus dan ikan mujahir pun sudah dibawa ke markas polisi.

Ceritanya, kejadian sial yang dialami korban ini bermula, saat MM sedang berburu ikan di atas kapal motor (KM) Rizqullah II yang parkir di Sungai Silugonggo menghadap ke arah barat. MM yang melihat ikan gabus di sungai ini, bergegas membidik dan menarik pelatuk senapannya ke arah ikan tersebut.

Sayangnya buruan yang diincarnya tersebut meleset, MM segera menarik tali yang diikatkan pada peluru dari jeruji sepeda itu. Namun, peluru yang sudah dilesatkan tidak ada pada tali yang diikatkan.

“Selang beberapa saat, pelaku mendengar suara orang berteriak-teriak di depan warung bahwa ada orang yang terkena peluru,” beber Eko, “Curiga, MM pun turun dari kapal untuk menemui orang yang berteriak. Dan benar saja, dia melihat korban terkena peluru dari senapan angin miliknya.” (ror/jac)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.