Bocah 5 Tahun Lihat Bapaknya Tewas Tersengat Listrik Mesin Gerindra

foto : Muharor / memo jateng
0 54

Pati, Memo Jateng – Sualman (42) asal Desa Talun RT 04/RW 01, Kecamatan Kayen, Pati, harus meregang nyawa lantaran tersengat listrik di kediamannya, Sabtu (1/6) siang. Saat kejadian, anak korban yang berusia 5 tahun menyaksikan bagaimana bapaknya saat meregang nyawa. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, nahasnya saat tiba di sana nyawanya sudah tak terselamatkan.

Saat diketemukan oleh warga, korban sudah dalam keadaan tertelungkup diatas kabel mesin grendo (gerinda –red) yang saat itu masih tertancap dalam stop kontak. Ihwal tersebut diutarakan Kapolsek Kayen, AKP Tejo Pranomo.

“Korban sempat dilarikan ke IGD RSUD RAA Soewondo Pati, tetapi sesampainya di sana korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Peristiwa nahas yang diperkirakan terjadi pada jam 10.00 WIB ini, berawal saat anak korban, Farih (5) melihat ayahnya dalam posisi tertelungkup menindih kabel mesin grendo yang masih menyala.

“Melihat ayahnya tertelungkup tak berdaya, bocah tersebut selanjutnya memberitahukan keadaan ayahnya kepada saudari Niamah yang rumahnya berjarak sekitar 10 meter,” ungkap Tejo.

Mendengar cerita bocah itu, perempuan berumur 30 tahun ini pun segera bergegas mendatangi ke rumah korban. Di sana, terlihat korban Sualman dalam keadaan seperti yang dituturkan oleh anak korban.

Kemudian, dia meminta bantuan dua orang warga lainnya untuk mematikan spedometer listrik di rumah korban. Dan untuk selanjutnya mencabut colokan mesin grendo yang selanjutnya memberikan pertolongan kepada korban.

“Mereka berusaha menolong korban dengan cara membasahi tubuh korban dengan air, tetapi korban masih tak sadarkan diri. Selanjutnya mereka berinisiatif membawa korban ke rumah sakit,” katanya.

Pihak medis yang memeriksa korban menyebutkan korban meninggal dunia karena tersengat listrik, terbukti pada jenazah terdapat luka melepuh pada kuli kelopak mata kiri, melepuh kulit dada 7×2 cm dan di lengan atas kiri 7×0,5 cm. Selain itu, tidak diketemukan adanya bekas penganiayaan pada tubuh korban. (ror/jac)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.