Dihadiri Habib Luhtfi, Polres Pekalongan Kota Apel Akbar di Monumen

foto : trie / memo jateng
0 102

Pekalongan, Memo Jateng – Dalam mengamankan arus mudik lebaran Juni 2019 ini dan sekaligus momen pengamanan paska pilpres 2019, jajaran Polres Pekalongan Kota, Minggu malam (2/6) sekitar pukul 22.15 WIB menggelar apel akbar di Monumen Kota Pekalongan.

Selain para perwira, hadir juga didepan pasukan yakni tokoh ulama Nasional yang berdomisili di Kota Batik tersebut, yaitu Habib Luthfi bin Ali Yahya. Upacara dipimpin langsung Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandi.

Sebelum memberikan arahan dan tugas-tugas anggota dilapangan, Kapolres AKBP Ferry Sandi Sitepu meminta pada Habib Luthfi untuk memberikan sambutan kepada anggotanya. Dalam sambutannya, ulama kharismatik tersebut menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

“Saya juga meminta agar seluruh anggota tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik warga Kota Pekalongan sendiri, maupun para pemudik yang sedang melintas di jalur Kota Pekalongan,”ujar Habib Luthfi dihadapan anggota kepolisian Polres Pekalongan Kota.

Dia menegaskan, pihaknya siap berada dibelakang TNI dan Polri, karena TNI Polri lahir dari rakyat. Maka, apabila ada yang menggangu Polri dan TNI, brarti mengganggu bangsa Indonesia.

Sementara, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandi Sitepu dalam sambutannya menegaskan, pihaknya malam ini dan beberapa hari ke depan akan melaksanakan patroli skala besar. Patroli di fokuskan di area wilayah hukum polsek masing-masing, tanpa mengurangi pelayanan kepada apra pemudik di jalur pantura. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan dan menjaga situasi Kambtimas.

Dalam pantauan Memo Jateng malm ini, Habib Luthfi saat memberikan sambutan mengenakan kaos putih lengan panjang tanpa embel-embel mengenakan pakaian kebesaran sebagai seorang ulama besar. Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu Nampak siaga dan sigap dibelakangnya dengan memegang tongkat komandonya. (tri/jac)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.