Kebangeten, HP Milik Pegawai Bawaslu Diembat

foto : Mulyawan / Memo Jateng
0 35

Boyolali, Memo Jateng – Tim Sapu Jagad, Polres Boyolali berhasil meringkus seorang pemuda yang di duga mencuri sebuah HP milik seorang pegawai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Boyolali – Jateng saat sedang mengikuti sidang pleno perhitungan perolehan suara pemilu di Semar Resto, Boyolali – Jawa Tengah, Kamis (2/5) awal bulan lalu.

Tersangka adalah Muh Fariz Febri Haris (29) warga dukuh Dampit RT 004 RW 003, Desa Sudimoro,Kecamatan Teras, Boyolali. HP yang dicuri itu milik Ika Listiyanto yang merupakan pegawai Bawaslu Kabupaten Boyolali. Pencurian itu dingkapkan pihak kepolisian Polres Boyolali, Kamis (29/5/2019) petang.

Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Kasat Reskrim Iptu Mulyanto dan Kabag Humas Polres Boyolali, AKP Edi Lilah, menuturkan dari hasil pengembangan dilapangan Tim Sapu Jagad Polres Boyolali berhasil mengamankan seorang pria bernama Muh Fariz Febri Haris.
“Korban pada saat itu meletakkan HP diatas meja, kemudian ditinggal cuci tangan ke toilet setelah kembali lagi dimeja HP sudah tidak ada,”tutur Kapolres di saat buka bersama di Mapolres Boyoali, Rabu ( 29/5/2019).

Lanjut Kapolres, usai mengambil HP milik korban Muh Fariz langsung mematikan HP selama 2 Minggu. Setelah merasa sudah aman kemudian HP tersebut dijual ke saudara nya,dari hasil penyelidikan Tim Sapu Jagad berhasil meringkus Muh Fariz di daerah Sudimoro,Teras.

“Saat ini Muh Fariz telah diamankan di Mapolres Boyolali untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, selain itu juga diamankan barang bukti satu buah ‎HP. Pelaku dikenai pasal 364 KUHP tentang pencurian ringan,diancam dengan hukuman penjara paling lama 5 bulan,”pungkasnya. (mul/tin)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.