Van Dijk Siap Hadapi Kelicahan Lewandowski

int
0 16

Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool.
Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, mengatakan dirinya siap menghadapi striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/19).
Dalam leg pertama di Anfield bulan lalu, Liverpool dan Bayern Munchen hanya bermain imbang tanpa gol. Van Dijk sendiri saat itu tak bermain karena akumulasi kartu kuning.
Sejauh ini, Lewandowski telah mencetak delapan gol di ajang Liga Champions. Karena itu, Van Dijk, yang akan diturunkan dalam laga di Allianz Arena, pasti akan berhadapan langsung dengan striker asal Polandia itu.
“Anda perlu mewaspadai kualitas setiap penyerang yang Anda hadapi, seperti yang selalu saya lakukan. Saya harus pintar dan lebih dari 100 persen siap untuk apa pun,” kata Van Dijk dikutip dari situs resmi Liverpool.
“Jika dia mencoba berlari ke arahmu dan melewatimu, Anda harus siap untuk itu. Jangan memberi kesempatan kepada para striker lawan itu karena mereka akan menghukum Anda dan mencetak gol,” tambahnya.
Kemenangan atau hasil imbang dengan gol di Jerman akan membawa Liverpool kembali ke perempat final Liga Champions.
“Selalu ada tekanan di klub besar. Saya lebih suka bermain dengan tekanan daripada tanpa tekanan. Saya sangat bangga bermain untuk semua penggemar, pelatih dan rekan-rekan saya,” tukas Van Dijk. (*/liv/dik)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.