Punya Hubungan Istimewa

Michela Vittoria Brambilla
0 11
Michela Vittoria Brambilla
Perempuan kelahiran 26 Oktober 1967 ini adalah seorang politisi dan pengusaha wanita Italia. Pada 12 Mei 2008, dia dicalonkan sebagai wakil menteri (Pariwisata) di Kabinet Berlusconi IV. Selanjutnya pada 8 Mei 2009, dia diangkat menjadi Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, posisi yang dipegang hingga 2011.

Michela Vittoria Brambilla adalah pewaris keluarga produsen baja di negeri pizza tersebut. Brambilla menerima gelar dalam bidang filsafat dari Università Cattolica del Sacro Cuore. Pada tahun 2006 ia kalah dalam pemilihan untuk Kamar Deputi, dengan tiket Forza Italia. Pada 2007 ia menyebut dirinya presiden asosiasi nasional Circles of Freedom, organisasi politik yang ia ciptakan, yang memiliki lebih dari 6.000 klub di seluruh Italia.

Sebelum memasuki dunia politik dia adalah jurnalis televisi untuk kelompok Mediaset Berlusconi. Dia adalah manajer eksekutif umum dari Trafilerie Brambilla spa, sebuah perusahaan manufaktur baja.
Sosoknya naik dengan cepat ke posisi nasional pada tahun 2003 setelah dinobatkan sebagai presiden dewan pengusaha di bawah 40 di Confcommercio. Dia juga telah bekerja sangat dekat dengan Silvio Berlusconi, presiden partai Forza Italia kala itu.

Beberapa pengamat sempat menempatkannya sebagai kemungkinan pengganti Berlusconi. Yakni sebagai pemimpin partai dan kanan-tengah Italia. Namun kala itu, Brambilla secara terbuka membantah rumor semacam itu.

Pada Juni 2007, melalui organisasi Freedom Circles, Brambilla meluncurkan saluran satelit Freedom TV, menampilkan pembicaraan dengan para ahli, profesional, dan warga negara, yang sering kali berhubungan dengan kampanye pribadinya melawan penggelapan pajak.

Dalam pemilihan awal pada bulan April 2008 dia terpilih ke daerah pemilihan Emilia-Romagna di Kamar Deputi. Pada bulan Mei, ia menunjuk Silvio Berlusconi, Sekretaris Negara yang bertanggung jawab atas pariwisata, ke jabatan perdana menteri

Michela Vittoria Brambilla juga terpilih pada tahun 2009. Bedanya, Brambilla langsung unjuk gigi sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Italia. Tak hanya itu, Brambilla juga dikenal sebagai pengusaha sukses di Italia, bahkan di usianya yang masih muda. Ditambah parasnya yang cantik membuatnya makin populer di negara pizza tersebut.(itr/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.