Paling Banyak Ditanggung Sandi

0 22


Jakarta, Memo Jateng – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno melaporkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPDSK) ke KPU RI.

Bendahara BPN Thomas M. Djiwandono menyebutkan, dana kampanye Paslon nomor urut 02 saat ini sebesar Rp54 miliar. Dari total dana kampanye, 73 persen berasal dari calon wakil presiden Sandiaga Uno.
“Tentu yang paling banyak adalah Pak Sandi sekitar 70an persen, setelah itu Pak Prabowo sekitar 30 persen,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, belum ada Badan Usaha yang menyumbang untuk Prabowo-Sandiaga. Namun, kata dia, justru masyarakat sangat antusias ikut menyumbang.

“Kalau ditanya badan usaha belum, tapi yang luar biasa saat ini adalah dari perseorangan di masyarakat dan itu kami berterimakasih sekali itu suatu animo yang luar biasa, belum pernah kami lihat sebelum-sebelumnya,” ujarnya

Sumbangan dana dari pihak lain atau dari masyarakat mencapai Rp150 juta. Sedangkan dari penggalangan dana sebesar Rp 3,5 miliar. “Rata-rata (menyumbang) Rp50.000, bahkan Rp8.000,” bebernya.

Sumbangan kepada Prabowo-Sandiaga tidak hanya berupa uang tunai melainkan juga berbentuk jasa seperti peminjaman ruko dan rumah untuk kantor. “Banyak yang meminjamkan ruko atau rumah,” katanya.

Sementara itu anggota BPN Sudirman Said menyebut cawapres Sandiaga sudah berkeliling hampir 1.000 titik. Sandi banyak menerima sumbangan masyarakat selama berkeliling.

“Pak Sandi telah mendatangi tempat hampir 1000 titik, 970 sekian dan Pak Prabowo saya kira mungkin separuhnya. Bayangkan satu tempat itu sumbangan masyarakat Rp 10 juta, maka kita sudah menerima setara dengan hampir Rp 10 miliar dari masyarakat,” tandasnya. (kar/mht)

Selengkapnya Baca Koran Rakyat Memo Jateng Versi Cetak

Leave A Reply

Your email address will not be published.